Connect with us

Berita Arsip

Pemantapan Acara, Panitia Bhakatul Ngaliwet Bareng Danrem 061

Published

on

KOTA BOGOR – Panitia pentas Wayang Bambu oleh Dalang Ki Drajat pada hari sabtu malam minggu 18 Februari mendatang terus memantapkan persiapannya, Selasa (07/02/2017).

Setelah tim panitia dari Bhakatul bersilahtuhrahmi dan mendapat dukungan penuh dari Danrem 061 Suryakancana, Komandan Danyon 14 Kopasus Kemang, Kapolresta dan Walikota Bogor, tim panitia mengadakan ngaliwet bareng ditempat acara taman ekpresi lapangan sempur, Sabtu (07/02). “Alhamdulillah malam ini panitia bisa kumpul untuk briefing persiapan acara dan ngaliwet bareng bapak Danrem,” ujar ketua panitia wayang bambu Gatut Susanta, Selasa (07/02).

Sementara Danrem 061 Suryakancana Kolonel Inf. Mirza Agus mengatakan, TNI akan senantiasa mendukung kegiatan kebudayaan yang membawa kearifan lokal. “wayang bambu asli bogor harus kita jaga dan kita lestarikan agar mendunia,” Ujar Danrem 061 Kolonel Inf. Mirza Agus.

Kolonel Inf. Mirza Agus pun mengingatkan bahwa seluruh elemen bangsa khususnya warga bogor untuk senantiasa menjaga budaya kearifan lokal agar identitas sebagai bangsa tetap utuh dan terjaga. “Budaya adalah perekat keutuhan bangsa termasuk melestarikan wayang bambu,” tandasnya.

Advertisement

Pagelaran Wayang Bambu oleh Ki Dalang Drajat dengan tema “Dengan Budaya Kita Berdaya” ini akan digelar ditaman ekpresi lapangan sempur pada hari sabtu malam minggu 18 Februari 2018, dalam kesempatan ini tim panitia dari Bhakti Khastria Tuladan (BhaKatul) mengajak warga Bogor untuk menyaksikan pagelaran seni dan budaya tersebut. (boy/01)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.