Connect with us

Berita Arsip

Hujan Deras, Tembok Milik Warga Ambrol

Published

on

Bogor – Hujan deras yang mengguyur Kampung Cijulang Rt 04/09 Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk – Kabupaten Bogor mengakibatkan tembok milik salah seorang warga jebol dan menutup akses jalan, Minggu (12/02/2017).
Menurut salah seorang warga Mahmud (43thn) yang di temui di lokasi kejadian mengatakan, hujan yang terus menerus sejak Minggu pagi ini menyebabkan tembok milik salah seorang warga jebol sekitar pukul 15.30 wib. “Saat kejadian saya mendengar suara gemuruh seperti ledakan,” ujar Mahmud, Senin (13/02).
Mahmud menambahkan, bangunan jebol bukan karena hujan saja,melainkan karena adanya galian drainase yang tak selesai di kerjakan oleh Unit Pelayanan Teknis Bina Marga wilayah Ciomas, sehingga menyebabkan tembok sempat menggantung. “Diduga pembangunan drainase yang belum beres  penyebab tembok penahan tanah ambruk, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tandasnya.
Sementara Kepala Desa Sukaharja Santoso menghimbau kepada warganya agar berhati-hati bagi warga yang bermukim di daerah rawan bencana longsor. “Apabila ada kejadian atau peristiwa bencana alam kami minta agar warga segera melaporkan melalui Rt dan Rw maupun ke pihak Desa untuk di lakukan tindakan evakuasi secepatnya,” Pungkasnya. (ba/21)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.