Connect with us

Berita Arsip

Gelar Budaya Wayang Bambu dibuka Oleh Atraksi Silat Cimande

Published

on

Kota Bogor – Pagelaran seni dan budaya wayang bambu yang dimulai pada pukul 14.20 wib, dibuka dengan seni pencak silat cimande dilanjut dengan musik karinding dan dongeng pajajaran dari kasepuhan budaya sunda Ki Eman Sulaeman.

“Alhamdulillah, siang tadi acara pembukaan sudah kami buka dengan beberapa pengisi acara dari seni pencak silat cimande dan musik karinding,” ujar Ketua Pelaksana, Ki Gatut Susanta, Sabtu (18/2).

Ki Gatut menambahkan, setelah diisi oleh beberapa padepokan dan sanggar seni, nanti malam akan dilanjut dengan aksi Ki Lengser, Ki Gola dan terakhir Wayang Bambu Ki Dalang Drajat tampil dengan mengambil kisah “Ksatria Bakatul” dan Insya Allah acara akan dibuka oleh Pak Walikota dan dilanjut acara puncaknya wayang bambu. “Selain Pak Walikota unsur Muspida dan seribu undangan akan hadir menyaksikan wayang bambu nanti malam,” paparnya.

Gelar seni dan budaya yang digagas oleh Komunitas BaKatul yang digelar ditaman ekpresi sempur Kota Bogor ini mengambil tema “Dengan Budaya Kita Berdaya” hampir dipastikan akan dipenuhi oleh ratusan budayawan dan warga Bogor, pasalnya sejak siang dari pantauan tim redaksi engingengnews.com tampak hadir puluhan komunitas budayawan yang datang dari wilayah Bogor, Bandung, Ciamis dan Kuningan, bahkan beberapa touris asing tampak hadir untuk melihat atraksi seni silat cimande dan musik karinding yang dibawakan oleh beberapa siswa sekolah dasar.

Advertisement

Salah seorang tourist asal Jerman kepada engingengnews.com hanya mampu mengatakan “Indonesia luar biasa,” ungkap Paul, tourist asal Jerman. (boy/01)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.