Connect with us

Berita Arsip

3 Orang Meninggal Dunia Akibat Bencana Banjir Dan Longsor

Published

on

Kota Bogor – Hujan deras yang terjadi diwilayah Kota Bogor dan sekitarnya selama kurang lebih dua jam menyebabkan bencana banjir dan longsor, Senin (27/2).
IMG_20170227_223533
Lokasi longsor terjadi diwilayah Kampung Gardu RT 01/01, Kelurahan Paledang Kota Bogor yang menyebabkan satu orang meninggal dunia yakni Udin Safrudin (52thn) warga Kampung Keramat Rt 04/01 Kelurahan Panaragan. “Saat kejadian korban sedang memancing dibawah tebingan dan hanya hitungan detik longsor sudah menimpa adik saya,”ujar Kusnadi kakak korban, Senin (27/2).
Sementara ditempat yang berbeda hujan deras yang terjadi Senin sore juga menyebabkan tanggul sungai yang berada dikawasan Budi Agung Kelurahan Sukaresmi mengalami jebol, akibatnya salah satu rumah warga dikawasan tersebut ikut jebol dan menghanyutkan pemilik rumah hingga tewas.”Korban bernama Anita Fauziah (29thn) dan putrinya Dziah Mahera (4thn),” ujar petugas tagana Kota Bogor.
IMG-20170227-WA0079
Menyikapi bencana banjir dan longsor yang terjadi akhir-akhir ini Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman merasa prihatin dan ikut belasungkawa terhadap korban, Usmar menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan mengenali kondisi lingkungan sekitar, menurutnya jika kondisi cuaca berpotensi hujan lebat hendaknya mengurangi aktivitas di luar dan jangan lupa awasi anak-anak. “Cek lereng atau tebing yang berpotensi longsor, jika membahayakan sebaiknya mengungsi sementara terlebih saat hujan,” pungkas Usmar, Senin (27/2). (cr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.