Connect with us

Berita Arsip

Bayar Gaji Karyawan PDJT, Bima Arya Nunggu Investor

Published

on

Kota Bogor – Jeritan ratusan karyawan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor yang sudah dua bulan tak di gaji, sepertinya belum menemukan solusi. Meskipun jeritan ratusan karyawan ini sudah sampai ketelinga Walikota, namun Bima Arya selaku owner tetap angkat tangan.

Saat ditanya soal program jangka pendek sebagai solusi untuk upah karyawan, menurut Bima Arya tidak ada dan tetap harus menunggu proses mendapatkan investor.
“Tidak ada program sementara, jadi tidak bisa membayar gaji karyawan,” ujar Bima, Jumat (03/03/17).
Menurut Politisi PAN itu, apa yang dialami PDJT saat ini merupakan rangkaian persoalan masa lalu baik yang sudah selesai maupun belum selesai.
“Pembenahannya tidak bisa hanya mengandalkan gali lobang tutup lobang. Tetapi harus menyesuaikan dengan pembenahan bersifat jangka panjang keberlangsungan PDJT dimasa depan,” jelasnya.
Bima menambahkan , kondisi PDJT yang tidak sehat akan menjadi beban, untuk itu harus disehatkan dalam skema moderenisasi angkutan kota dengan skenario konvensi 3 angkutan kota menjadi 1 bus.
Orang nomor satu di kota hujan itu mengakui bahwa tahun lalu Pemkot Bogor memberikan dana PMP ke PDJT sebesar Rp5,5 miliar. Namun hingga saat ini tidak terlihat pengembangan yang lebih baik.
Menurut Bima, armada bis PDJT  jumlahnya hanya 29 unit dan kondisinya sudah busuk, sumber daya manusia juga memprihatinkan.
“Dua tahun ini kami lakukan penghematan tapi tidak bisa, harus ada terobosan dengan menjadikan perusahaan perseroan terbatas. Investasi masuk tinggal disehatkan didalamnya,” papar Bima. (boy/01)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.