Connect with us

Berita Arsip

Atasi Kemacetan, Walikota Bogor Berlakukan Re-Routing

Published

on

Kota Bogor – Setelah lama tertunda, akhirnya Pemerintah Kota Bogor pagi tadi melounching program re-routing yang menjadi Program Pemerintah Kota Bogor dalam mengatasi kemacetan dihalaman Balai Kota Bogor, Selasa (14/03/17).
Kepada para awak media, Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan, re-routing ini menjadi jawaban dalam mengatasi kemacetan setelah puluhan tahun tertunda. Menurutnya, re-routing merupakan formula dalam mengatur transportasi di Kota Bogor, yang terstruktur, sistematis dan masif, dan telah melalui kajian yang matang.
“Melalui program rerouting, angkutan yang tadinya 23 trayek kini menjadi 30 trayek, dari awalnya melayani 59 kelurahan sekarang menjadi melayani di 68 kelurahan dan tadinya hanya 40 persen warga Kota Bogor yang terlayani kini 80 persen terlayani,” ujar Bima, Selasa (14/3)
Menurutnya, selama ini banyak angkot yang overlaping, sehingga terjadi penumpukan di pusat kota, dengan kebijakan ini, maka jumlah angkot di pusat kota akan berkurang.
“Kemacetan di pusat kota sudah sangat parah. Oleh karena itu, kemacetan akan dikurangi dengan adanya program re-routing angkot,” tandasnya.
Seperti diketahui, ada beberapa yang menjadi proyek baru setelah dilakukan rerouting diantaranya 3 Trayek lintasan antara lain Trayek 01 jurusan Cipinang Gading – Perum Yasmin, 07 Terminal Bubulak – Merdeka – Ciparigi, 08 Taman Pajajaran – Bantar Kemang – Terminal Merdeka.
Lima Trayek Baru Rerouting, Trayek 16 jurusan Mayor Oking (Stasiun Kereta Api) – Terminal Bubulak, 26 Terminal Merdeka – Villa Mutiara via Cijahe, 27 Buntar SMKN 4 sampai Sukasari via Cipaku, 28 Pabuaran – Lawang Saketeng atau BTM, 29 Pabuaran Terminal Merdeka via Bogor Nirwana Residen (BNR).
Enam Trayek Pecahan antara lain trayek 04 Cimahpar – Warung Jambu via Jalan Ahmad Sobana, 06 Baranang Siang Indah – Ciheuleut – Warung Jambu – Ciparigi, 11 Curug – Taman Cimanggu – Pasar Anyar, 12 Terminal Bubulak – Pabuaran – Cimannggu – Pasar Anyar, 18 Villa Mutiara – Pasar Anyar, 20 Bima Marga -Ciluar via Raden Hanafiah Rambay. (boy/01)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.