Connect with us

Berita Arsip

Tingkatkan Pengawasan, Bupati Bogor Sambangi Tiga SKPD

Published

on

Bogor – Untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, hari ini Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengunjungi beberapa Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Kabupaten Bogor yakni Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Dinas Sosial dan Dinas Koperasi dan UKM, Senin (20/3).

“Saya berharap kantor yang baru ini lebih representatif dan sudah ada untuk melakukan test kompetensi pegawai untuk 100 orang,’ ujar Nurhayanti, Senin (20/3).

Menurut Nurhayanti, untuk mengatasi kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Bogor terutama pada tenaga pendidik secepatnya akan meminta waktu kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia untuk mengatasi terkait persoalan kekurangan tenaga ASN di Kabupaten Bogor.

“Saya akan meminta waktu untuk bertemu dengan Mendikbud dan Menpan RB karena persoalan kekurangan ASN bukan hanya di Kabupaten Bogor saja namun persoalan seluruh Indonesia karena Pemerintah Pusat masih menganggap cukup tapi dari segi mana cukupnya,”ujarnya.

Advertisement

Selanjutnya saat mengontrol Dinas Sosial, Nurhayanti meminta agar anak anak jalanan yang ada di Kabupaten Bogor untuk dilakukan pembinaan dan pelatihan karena mereka merupakan generasi penerus bangsa jangan sampai mereka melakukan hal hal yang negatif.

Selepas menyambangi Kantor BKPP dan juga Dinas Sosial, Bupati Bogor langsung meninjau kantor Dinas Koperasi UKM. Selepas meninjau Dinas tersebut Bupati Bogor mengatakan bahwa Dinas tersebut sedang melakukan roadshow ke seluruh Kecamatan se Kabupaten Bogor untuk memberitahukan terkait website www.lapakumkm.com jadi para pelaku UMKM disetiap Kecamatan dapat menawarkan lewat website tersebut yang telah disaring dari segi kualitasnya agar dapat bersaing dengan dunia luar namun bila ada yang memesan kekurangan modal harus juga dicarikan solusinya.

“Pemerintah Kabupaten Bogor fokuskan pada pembinaan, manajement dan modal dan terus melakukan kerjasama dengan forum UMKM di setiap Kecamatan,”pungkasnya. (ba)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.