Connect with us

Berita Arsip

Ketum Aswaja Jawa Barat, Apresiasi Pesantren Darul Adli

Published

on

Bogor – Ketua Umum Aswaja Jawa Barat KH. Abdul Aziz memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap hadirnya lembaga pendidikan Pondok Pesantren Darul Adli yang digagas oleh Yayasan Satu Keadilan yang dipimpin oleh Sugeng Teguh Santoso, SH., hal ini ditegaskanya saat menghadiri kegiatan soft Launching Pesantren Hak Azazi Manusia Darul Adli dijoglo Parakan Kemang Kabupaten Bogor, Sabtu (15/4).
“Ini sungguh luar biasa, pesantren darul adli akan mencetak generasi-generasi yang mencintai alquran, alhadist dan juga pancasila, saya pribadi salut dengan apa yang digagas oleh mas Sugeng ini,” ujar KH. Abdul Aziz, Sabtu (15/4).
Kyai muda asal Garut yang hoby nonton sepak bola ini menambahkan, hadirnya Pesantren Darul Adli akan lebih memperkuat generasi muda untuk mencintai bangsanya dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. “Hari ini kita sangat khawatir dengan munculnya paham radikalisme yang dibungkus agama, oleh sebab itu munculnya Pesantren HAM Darul Adli selain mendidik ilmu agama akan kembali mengikat kecintaannya terhadap NKRI meskipun berbeda,” tandasnya.
_img_000000_000000
Sementara Ketua PCNU Serang Banten KH.Matin Sarkowi yang tak dapat hadir karena ada kegiatan di Pondok Pesantren Alfathoniyah mengatakan, Ponpers Alfathoniyah yang dipimpinnya siap bersinergi dengan Pesantren Darul Adli dibogor, menurutnya sesuai dengan komitmen NU bahwa warga nahdliyin wajib cinta nkri dan akan terus berjuang melalui pondok pesantren untuk tetap mempertahankan Pancasila sebagai alat pemersatu Bangsa.
“Sebagai sahabat mas Sugeng, kami dari Serang Banten siap bersinergi dengan Pesantren Darul Adli untuk mencetak generasi yang cinta alquran, alhadist dan mempertahankan Pancasila,’ ujar ulama yang ikut mengadvokasi warga dan santri Banten melawan Perusahaan Mayora ini. (boy/01)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.