Connect with us

Berita Arsip

Setelah Mendirikan LBH, Yayasan Satu Keadilan Launching Pesantren

Published

on

Bogor – Setelah mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) diwilayah Bogor, Sukabumi, Jakarta, Semarang dan Banten, Yayasan Satu Keadilan yang dipimpin Sugeng Teguh Santoso, SH., secara resmi membuka Lembaga Pendidikan Agama berupa Pesantren Hak Azasi Manusia (HAM), Sabtu (15/4).
Ketua Yayasan Satu Keadilan Sugeng Teguh Santoso, SH., mengatakan, bahwa Pesantren yang terbuka untuk umum ini diberi nama Darul Adli dan merupakan cita-citanya setelah sekian lama menggeluti dunia advokat, menurutnya hal ini sebagai wujud kecintaannya terhadap Dunia Pendidikan dan juga Nahdatul Ulama (NU) yang senantiasa konsisten menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai Pancasila. “Pesantren ini akan dikelola oleh para ustadz yang ahli dalam bidangnya, semoga mampu mencetak generasi yang tangguh dan teguh dalam mencintai alquran dan alhadist dalam bingkai Pancasila,” ujar pria yang akrab disapa STS ini, Sabtu (15/4).
Sementara Pengurus Pesantren Darul Adli Ustadz Muhamad Ichsan mengatakan, Pesantren Darul Adli adalah Lembaga Pendidikan setingkat SMA dan Perguruan Tinggi yang nantinya diharapkan lulusan Pesantren Darul Adli mampu mahir bahasa asing (Inggris & Arab) dan menguasai ilmu agama (alquran, alhadist, fiqh, tauhid, tasauf dan ilmu sorof). “Visi dan misinya Pesantren Darul Adli adalah melahirkan pemimpin yang memiliki keluhuran intelektual yang naturalis, humanis dan multikultural yang mencintai alquran dan hadist,” ungkap ustadz muda yang telah melahirkan 4 buah buku tentang pendidikan agama islam ini.
Hadir dalam kegiatan soft launching pesantren darul adli dirumah joglo YSK ini beberapa tokoh ulama, senimana, budayawan, ormas, mahasiswa dan Ketua Umum Aswaja Jawa Barat KH. Abdul Aziz. (boy/01)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.