Connect with us

Berita Populer

DPC PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Walikota Bogor

Published

on

Kota Bogor – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor mulai 20 Mei Mendatang membuka penjaringan bagi bakal calon Walikota Bogor yang akan mengikuti Pilkwalkot di tahun 2018, hal ini ditegaskan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Danubrata, Senin (15/5).
Dalam jumpa persnya, Ketua DPC PDIP, Dadang I Danubrata yang didampingi Sekretaris Atty Somadikarya dan pengurus lainnya diantaranya, Laniasari, Ujang Sugandi, Rafly, Syarif Sastra dan lainnya, mengatakan, berdasarkan tahapan tahapan menuju Pilkada Bogor tahun 2018, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor resmi membuka pendaftaran bagi para bakal calon Walikota.
“DPC PDI Perjuangan resmi membuka pendaftaran bagi siapapun, baik para calon dari internal partai dan eksternal untuk maju di Pilwalkot Bogor menggunakan perahu PDIP,” ungkap Dadang dalam konfrensi pers di kantor DPC PDIP, Jalan Ahmad Yani, Senin (15/5).
Dadang menjelaskan, setelah menerima berkas berkas para pendaftar dengan waktu yang sudah ditentukan tadi, nantinya akan dilakukan verifikasi dari kepada para calon yang sudah mendaftar. Verifikasi dilakukan tentang administrasi dan berkas lainnya. Hasil penjaringan akan diserahkan ke DPD Jawa Barat, nanti akan dijaring dan disaring oleh DPD.
“Penyaringan dilakukan melalui survey, wawancara dan akan dikirimkan sebanyak 5 nama ke DPP oleh DPD Jawa Barat, dan di DPP juga akan dilakukan penjaringan dan penyaringan kembali hingga dikeluarkannya satu nama Calon Walikota yang diusung PDI Perjuangan,” jelasnya.
Namun demikian, lanjut Dadang, karena keputusan akhir ada di tangan DPP, maka siapapun tokoh terbaik Kota Bogor yang tidak muncul di penjaringan dan penyaringan DPD Jawa Barat, bisa saja muncul di DPP. Keputusan DPP mutlak dan tidak bisa diganggu gugat, jadi apapun hasil keputusan DPP harus dipatuhi dan fatsun sebagai keputusan mutlak dan diakui partai.
Sekitar bulan Juli mendatang akan muncul satu nama calon Walikota Bogor yang sudah direkom dan diusung. Selanjutnya DPP akan menanyakan kepada calon tersebut terkait pasangam calon Wakil Walikota nya.
“Folmulir pendaftaran sudah disiapkan di kantor DPC dan gratis tidak di pungut biaya. Jadi kepada siapapun yang akan mendaftar, silahkan datang ke kantor DPC PDIP. Persyaratan para calon yang mendaftar sudah diatur sesuai aturan partai,” ucapnya.
Pendaftaran inipun, tambah Dadang, dibuka juga untuk Pilwalkot Bogor dan Pilgub Jawa Barat karena keduanya akan dilaksanakam secara serentak pemilihannya. Kemungkinan PDIP akan melakukan koalisi turunan dari Pilkada DKI Jakarta atau koalisi pemerintahan saat ini, namun partai belum memerintahkan untuk koalisi  jadi masih fleksibel terkait koalisi.
“PDIP harus memenangkan Pilwalkot Bogor, jadi PDIP akan menjadi pengusung utama calon Walikota. Calon yang diusung merupakan calon yang memiliki elektabilitas sesuai dengan hasil survey dari DPP,” tandasnya.
Terpisah, Sekjen DPC PDIP Kota Bogor, Atty Somadikarya mengatakan, pembukaan pendaftaran dilakukan tanggal 20 Mei merupakan hari kebangkitan nasional. “Pembukaan pendaftaran itu momentum tepat karena dalam rangka hari kebangkitan nasional. Kami berharap dengan momentum itu menjadi samangat bagi kemenangan PDIP pada Pilwalkot Bogor tahun 2018 nanti,” pungkasnya. (boy/01)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.