Connect with us

Berita Populer

Daftar Pilwalkot, Bapak Berpici Hitam Ambil Formulir Pendaftaran Di PDI-P

Published

on

Kota Bogor – Keseriusan Calon Walikota Bogor Sugeng Teguh Santoso (STS) untuk ikut dalam Pilwalkot Bogor 2018 terus diperlihatkan. Cawalkot yang dijuluki Bapak berpici hitam ini mendatangi Kantor DPC PDIP Kota Bogor di Jalan Ahmad Yani untuk mengambil formulir pendaftaran, Senin (22/5).
“Jadwal saya hari ini ambil formulir ke DPC PDI-Perjuangan, Insya Allah Kamis saya akan serahkan dengan melengkapi semua persyaratannya,” ujar STS.
DPC PDIP Kota Bogor sendiri diketahui sudah membuka pendaftaran untuk menjaring semua pihak yang akan berpartisipasi di ajang pemilihan kepala daerah Kota Bogor, sejak 20 Mei lalu.
Sampai saat ini, ada dua orang yang sudah datang untuk mengambil formulir yang kebetulan berasal dari kader PDIP itu sendiri yakni Teddy Risandi dan STS.
STS mengaku, jika dirinya sejak tahun 1996 adalah kader PDIP. Dan pandangannya untuk pilwalkot ini, maka PDIP sebagai pemilik kursi terbanyak harus berani dan percaya diri (PD) untuk memajukan Calon Walikota.
“Saya juga akan membuka komunikasi dengan beberapa partai. Dan hari ini juga, saya akan ketemu dengan Ketua DPC PKB Kota Bogor Heri Firdaus,” jelas STS, usai mengambil formulir pendaftaran.
Sedangkan, perwakilan dari DPC PDIP Kota Bogor, Budi menjelaskan, jika ada sejumlah tahapan yang harus dilalui para pendaftar ini. Pihak DPC, sambung Anggota DPRD Kota Bogor ini, hanya sebagai penyelenggara untuk menjaring calon yang akan dimajukan PDIP di Pilwalkot mendatang. “Setelah semua persyaratan dipenuhi, maka nanti akan dipilih oleh pimpinan tertinggi di DPP serta dilihat hasil surveynya,” ungkap Budi.
Budi mengaku, meski PDIP saat ini adalah pemilik kursi terbanyak. Namun, masih kurang satu kursi sehingga harus berkoalisi dengan partai lainnya, agar bisa menjadi peserta pilwalkot. “Untuk koalisi pasti dari sekarang sudah dibuka komunikasi dengan partai lain. Dan sambil menunggu keputusan koalisi tersebut, kita disini melakukan penjaringan terlebih dahulu,” tandasnya. (boy/01)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.