Connect with us

Berita Terbaru

Lestarikan Pencak Silat Sebagai Budaya Bangsa

Published

on

BANDUNG – Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat yang berada di bawah naungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, bersama MASPI (Masyarakat Pencak Silat Indonesia) menyelenggarakan kegiatan West Java Usik Pencak Festival.
Kegiatan tersebut sudah  digelar pada Kamis (10/8/2017) hingga Sabtu (12/8) di Teater Terbuka Balai Pengelolaan Taman Budaya, Dago Tea House, Kota Bandung, Jawa Barat.
Kegiatan West Java Usik Pencak Festival tersebut di laksanakan dalam bentuk pertunjukan atau atraksi pencak silat oleh perwakilan peserta Festival dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Khususnya Bogor dan Cianjur,  yang mana ‘kota hujan’ adalah daerah lahirnya silat tradisi sepuh yaitu cimandean.
Di acara tersebut juga dihadiri oleh Dewan Kasepuhan dan Ketua Umum Pengurus Pusat Perguruan Pencak Silat Aliran Cimande (PPSAC), Aki Darma atau biasa dipanggil Wa Dama, menurut beliau sangatlah penting acara-acara ini digelar karena sebagai simbol sejarah kebudayaan bangsa ini.
Kedepannya, agar anak cucu kita akan mengetahui, dan saya berharap para penerus bangsa akan terus melestarikan pencak silat ini sebagai bela diri milik bangsa Indonesia.
“Dan semoga pencak silat masuk menjadi warisan budaya dunia dan di akui oleh badan pengeleloan budaya dunia yaitu UNESCO, tandasnya. (ron)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.