Connect with us

Berita Terbaru

Pramuka Sebagai Motor Penggerak Kebaikan

Published

on

Kota Bogor – Memperingati Hari Pramuka Ke-56, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor tahun ini tidak hanya mengelar upacara peringatan di pusat Kota namun juga disemua Kwartir Ranting (Kwaran) yang ada di Kota Bogor. Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor sesaat sebelum upacara peringatan Hari Pramuka Ke-56 di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi), Senin (14/08)
Dalam kesempatan Hari Pramuka ini Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyematkan medali kepada perwakilan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega secara simbolis. Satu perwakilan tingkat Penegak diwakili oleh Irza Daffa Prawira dari Gudep 05 – 025 Pangkalan SMAN 1 Bogor.
Irza Daffa Prawira, salah satu Pramuka berprestasi menjadi juara 2 Nasional pada Kemah Riset Pramuka Nasional IV di Kementrian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) – IPB .
“Dengan melibatkan semua unsur Muspida, upacara yang dilaksanakan di Kwaran dipimpin unsur pimpinan Muspida Kota Bogor. Seperti di Kwaran Bogor Tengah dipimpin Wali Kota, Kwaran Bogor Utara dipimpin Kapolresta Bogor Kota, di Kwaran Bogor Timur dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor dan Kwaran Bogor Barat dipimpin Ketua DPRD Kota Bogor. Ini merupakan sebagai bentuk dukungan bagi Gerakan Pramuka yang luar biasa,” kata Ade.
Dengan melibatkan semua unsur, lanjutnya, Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor sambung Ade, akan menjadi pendorong bagi para pelatih maupun pembina pramuka.
“Dalam mendidik para anggota pramuka agar menjadi generasi yang lebih baik yang siap jiwa dan mentalnya dalam menghadapi tantangan masa depan. Selain itu menjadi motor organisasi penggerak kebaikan kedepannya,” katanya.
Sebelum pelaksanaan upacara, anggota pramuka Kwaran Bogor Tengah menampilkan atraksi yang diawali rampak angklung yang disambung persembahan lagu oleh Aliansyah, anggota Pramuka Siaga Mula yang berasal pangkalan SD Negeri Polisi 5 Kota Bogor. (boy)
 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.