Connect with us

Berita Populer

Disiapkan Dana Milyaran, Kok Dibiarkan Tak Diserap

Published

on

Kota Bogor – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bogor, Abuzar menyoroti proyek Masjid Agung dan RSUD Kota Bogor yang bersumber dari dana APBD Provinsi dan Kota Bogor yang gagal lelang tahun 2017.
Menurut Abuzar, proyek Masjid Agung Bogor dianggarkan sebesar Rp 50 miliar dalam APBD 2017. Anggaran tersebut bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Sementara proyek RSUD dianggarkan sebesar Rp 73 miliar yang bersumber dari bantuan provinsi dan APBD Kota Bogor yang sedianya digunakan untuk membangun gedung empat lantai dengan daya tampung 300 ruangan.
Namun meski sudah dianggarkan tahun 2017, proyek ini tidak terealisasi karena gagal lelang.
“Sangat disayangkan penyerapan anggaran 2017 tidak maksimal. Masjid Agung dan RSUD gagal lelang. Padahal anggarannya sangat besar,” ucap Abuzar dalam sidang paripurna DPRD yang dihadiri Walikota Bogor Bima Arya, Wakil Walikota Usmar Hariman, dan sejumlah pejabat SKPD, Kamis (16/11).
Anggota DPR dari Fraksi PKS ini mengatakan, banyak pedagang pasar mengeluhkan lambannya pembangunan Masjid Agung. Pasalnya, masjid sudah dirobohkan, tapi tak kunjung diperbaiki.
“Masyarakat terganggu ibadahnya karena masjid dirobohkan dengan progress pembangunan yang lambat. Masyarakat sholat di lantai pasar. Tidak nyaman. Padahal visi Kota Bogor nyaman, beriman, dan transparan,” tegas Abuzar.
Anggaran proyek tersebut dipastikan menjadi SILPA (sisa lebih penggunaan anggaran). Proyek ini pun tidak akan dianggarkan dalam APBD 2018.
Hal senada dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Sopian. Ia menyayangkan kinerja Pemkot Bogor yang terksesan lamban, sehingga banyak program sudah dianggarkan, tapi tidak terealisasi.
“Proyek Masjid Agung itu bantuan provinsi, anggarannya dari provinsi. Dikasih bantuan kok gak dikerjakan. Program ini kan demi kepentingan orang banyak,” kata Sopian. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.