Connect with us

Berita Populer

PAN, DEMOKRAT Dan PKS Usung Demiz Di Pilgub Jabar

Published

on

Bandung – Tiga partai politik sepakat mengusung Deddy Mizwar (Demiz) sebagai calon gubernur (Cagub) di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Ketiganya adalah PAN, Demokrat, dan PKS.
Kesepakatan dicapai setelah para petinggi ketiga partai di tingkat Jabar dan Demiz, melakukan pertemuan di Bandung, Jabar, Senin (20/11) malam kemarin.
“Kami sudah sepakat (mengusung Demiz sebagai cagub),” kata Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat Hasbullah Rahmad, Selasa (21/11).
Setelah sepakat di tingkat Jabar, ketiga partai akan segera menyampaikan usulan pengusungan Demiz ke DPP-nya masing-masing, dan diharapkan dalam waktu dekat, DPP telah mengeluarkan rekomendasi yang sejalan dengan usulan DPD, sehingga bersama bisa segera dilakukan.
Hasbullah mengakui, ada sejumlah alasan mengapa partainya, juga Demokrat dan PKS sepakat mengusung aktor yang juga masih berstatus wagub Jabar tesrbut. Di antaranya, masih banyak masalah di Jabar yang diyakini bisa diselesaikan oleh Demiz.
“Kang Demiz sudah berpengalaman lima tahun mendampingi Kang Aher (Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan). Tentu di pikiran beliau sudah punya rekam jejak mana (program) yang bisa aplikatif untuk lima tahun berikutnya dan mana yang belum terangkat dalam lima tahun terakhir. Itu jadi fokus perhatian,” jelasnya.
Selain itu, ketiga partai itu menurutnya juga mendengar aspirasi dari masyarakat, tokoh masyarakat, serta pihak lainnya soal sosok yang layak diusung. Alasan berikutnya adalah rekam jejak Demiz sebagai Wagub Jawa Barat sejak 2013.
“Secara kepribadian, Kang Demiz relatif baik dalam konteks perilaku, sikap, kejujuran,” pungkasnya.
Seperti diketahui semula Demiz akan dipasangkan dengan politisi PKS Ahmad Syaiku, namun rencana ini kandas karena Gerindra mendadak menarik dukungan dari aktor yang melejit lewat film “Naga Bonar” itu.
Isu yang berhembus di media sosial menyebut, Gerindra menarik diri karena Demiz getol menolak proyek Kota Meikarta di Cikarang, Bekasi Selatan. Konon, penarikan dukungan terjadi setelah bos Lippo Group, James Riyadi, menemui Hashim Djojohadikusumo, adik kandung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (vr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.