Connect with us

Berita Populer

Rumahnya Akan Kena Gusur,  Puluhan Warga Batu Tulis Curhat Ke STS

Published

on

Kota Bogor – Rencana PT. Kereta Api Indonesia (KAI) membangun double track untuk jalur kereta api jurusan Bogor Sukabumi menimbulkan keresahan warga dikawasan Batu Tulis Kota Bogor. Menyikapi keresahan ini akhirnya puluhan warga meminta bantuan advokasi sekaligus curhat kepada Calon Walikota Bogor Sugeng Teguh Santoso, Minggu (10/12)
Dihadapan Bapak “Berpici Hitam” puluhan warga yang berdomisili dikawasan rt 04/08 Kelurahan Batu Tulis Kecamatan Bogor Selatan ini mengutarakan keresahannya karena akan banyak rumah warga yang akan terkena dampak pembongkaran. “Saya sejak tahun 73 tinggal disini dan membayar PBB, ” ujar Unen (60thn), ujarnya kepada STS, Minggu (10/12).
Menurut Unen, diwilayahnya ada 67 Kepala Keluarga (KK) yang terancam tak punya tempat tinggal karena rencana pembangunan double track tersebut. “kami akan tinggal dimana jika rumah tinggal kami dibongkar, ” ujarnya dengan raut wajah sedih.
Mendengar keluhan warga tersebut calon walikota yang akrab dengan tagline ‘Sang Pembela’ ini menjelaskan tentang tanggung jawab negara untuk memberikan kesejahteraan pada warganya.
“Yang perlu diperhatikan oleh PT. KAI, adalah bukan sekedar menggusur warga tetapi juga memberikan solusi atas permasalahan warga yang kehilangan tempat tinggal  bila terjadi penggusuran,” tegas STS dihadapan warga, Minggu (10/12).
STS berharap akan ada solusi yang terbaik antara permasalahan warga dengan pihak KAI, dan siap membantu advokasi kaitan persoalan warga yang berada dikawasan Batu Tulis tersebut. (boy).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.