Connect with us

Berita Populer

Gabung Dengan Poros PKS Dan Gerindra, Demokrat Siapkan Kader Lawan Petahana

Published

on

Kota Bogor – Demokrat akhirnya menentukan sikap berkoalisi masuk dalam poros PKS dan Gerindra yang lebih dulu telah mendeklarasikan diri dengan label Koalisi Merah Putih dalam Pilkada Kota Bogor 2018 mendatang.
Penandatanganan nota kesepahaman koalisi antara tiga partai tersebut berlangsung di rumah makan di bilangan Jalan Pajajaran, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu sore 20 Desember 2017.
Pebubuhan tanda tangan dilakukan oleh masing-masing ketua partai. Dari PKS oleh Atang Trisnanto, Gerindra oleh Sopian Ali Agam dan Demokrat oleh Usmar Hariman dengan disaksikan jajaran pengurus masing-masing partai.
“Pertemuan kami memiliki kesepahaman membangun koalisi dalam Pilkada Kota Bogor 2018,” kata Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto didampingi Ketua DPC Gerindra Sopian Ali Agam dan Ketua DPC Demokrat Usmar Hariman.
Menurut Atang, ada beberapa poin tertuang dalam nota kesepahaman tersebut, diantaranya ketiga partai sepakat merintis bangun koalisi dan dilanjutkan nanti dalam tim kecil membahas alternatif pasangan calon wali kota dan wakilnya lalu mengusulkannya ke DPP.
Diakuinya, ketiga partai ini juga diberi keleluasaan membuka ruang membangun komunikasi politik dengan partai lain. Terkait kandidat-kandidat nanti yang diusung akan diputuskan dalam empat hari ini oleh tim kecil.
Hal senada diungkapkan, Ketua DPC Demokrat Kota Bogor Usmar Hariman, menurut dia koalisi ketiga partai ini utuh sampai batas ditentukan bersama.
“Ada usulan dari PKS nota kesepahaman ini diakhir paling lama 31 Desember atau akhir tahun,” ujarnya.
Tapi lanjut dia, lebih cepat lebih bagus sehingga pusat bisa lebih cepat mengkaji, mendalami dan fit back dari pusat akan didapat cepat pula.
“Tinggal nanti merumuskan teknis politisi lainnya yang dibutuhkan dalam menyongsong Pilkada dengan konsep menang,” kata Usmar.
Ia juga memastikan sampai saat ini koalisi yang dibangun Demokrat, Gerindra dan PKS tidak akan cerai. Bahkan langkah ketiga partai yang dipastikan telah memenuhi untuk syarat dukungan pencalonan ini lebih maju selangkah dari partai lain.
“Terkait figur calon masing-masing partai sudah bisa dibaca memiliki kader-kader terbaik dan itu nanti bisa dikolaborasikan dengan berbagai metologi survei elektabilitas dan popularitas,” tandas Usmar. (as)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.