Connect with us

Berita Populer

Puluhan Rumah Diamuk si Jago Merah, Ratusan KK Kehilangan Tempat Tinggal

Published

on

Eng Ing Eng – Sekitar 40 rumah yang di huni ratusan Kepala Keluarga (KK) di Kampung Gudang RT05 RW 01, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor, ludes dilalap sijago merah, Senin (25/12/17) siang.
Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Kapolsek Bogor Tengah Kompol Saepudin Gayo mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, menimpa satu rukun tetangga (RT).
“Kami belum mendata berapa rumah yang terdampak, karena di lokasi masih dilakukan pemadam api oleh petugas dibantu warga,” kata Gayo.
Ia juga mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah warga tersebut.
“Belum. Upaya pertama pemadaman api. Selanjutnya dilakukan penyelidikan,” ujarnya
Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan kobaran api. Sedikitnya 6 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian ditambah dengan 2 unit pompa portable.
Tak hanya petugas, ratusan warga juga ikut berjibaku berusaha memadamkan api dengan alat seadanya terutama di daerah gang sempit.
Sementara Kabid Damkar Satpol PP Kota Bogor Marse Hendra Saputra mengungkapkan, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah warga.
“Hasil investigasi di lapangan dugaan sementara sumber api dari arus pendek, setrikaan yang tidak dicabut,” terang Marse.
Saat ini, 271 jiwa dari 76 kepala keluarga korban musibah kebakaran untuk sementara ditampung di beberapa ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Empang.
Pemerintah Kota Bogor terus menyalurkan bantuan berupa Natura dan mendirikan dapur umum di tempat penampungan untuk memasak kebutuhan makan bagi para pengungsi. (as)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.