Connect with us

Berita Terbaru

Ini Sosok Pemimpin Yang Selalu Melayani dan Memberikan Solusi Untuk Rakyat.

Published

on

Eng Ing Eng – Calon Wakil Wali Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso (STS) merupakan sosok pemimpin yang selalu hadir untuk melayani serta memberi solusi bagi persoalan yang dialami masyarakat.
Selama menjalani profesi sebagai advokat tak sedikit masyarakat yang dibantu dan diberikan aolusi akan setiap persoalan yang dihadapinya.
Terlebih sejak dirinya memutuskan akan maju sebagai kandidat di Pilwalkot Bogor, dirinya juga menampung setiap keluhan dan aspirasi warga mulai tentang pendidikan atau kesehatan dan lainnya.
Pria yang akrab dengan sapaan bapak berpeci hitam itu mengaku, setiap hari pengaduan dari masyarakat itu selalu ada, termasuk pengaduan masalah hukum. Dirinya siap untuk merespon cepat masyarakat yang membutuhkan bantuannya.
“Orang yang sedang membutuhkan pertolongan itu wajib didengar, dilayani. Berhasil menolong atau tidak hanya tuhan yang tahu, saya berupaya dulu. Komitmen saya melayani masyarakat,” ujarnya.
Seperti yang dilakukan Rabu 24 Januari 2018, ia memenuhi permintaan bantuan warga untuk mediasi warga dalam perkara dugaan penganiyaan yang tengah ditangani oleh Polsekta Bogor Utara.
Sugeng mengatakan, terkait hal ini pemikiran dirinya sederhana. Ia sebagai calon pemimpin sehingga kerjanya bagaimana merespon setiap permintaan dari masyarakat. Seperti halnya, ia diminta tandang ke warga yang sakit atau ke kegiatan keagamaan.
Ia mengaku, datang ke Polsek karena ada warga yang meminta pendampingan, agar keluarga yang tengah berkonflik ini bisa didamaikan
“Sebenarnya ini keluarga, ada salah paham, emosi hingga terjadi pemukulan. Akhirnya ini diproses secara hukum karena ada pengaduan dan ada yang ditahan,” kata dia.
Disini, kata Sugeng, ia hanya meminta kebijakan dari Kapolsekta dan Kapolresta karena ini masih keluarga dan sudah ada perdamaian, agar bisa mediasi sebelum ke pengadilan.
“Karena jalur pengadilan bukan jalan yang paling baik, dan akhirnya silaturahmi bisa terputus,” ucapnya.
Sugeng menambahkan, bahwa kedatangan ke Mapolsekta Bogor Utara bukan sebagai advokat, tapi tokoh masyarakat yang kebetulan juga sebagai calon wakil walikota yang merespon permintaan bantuan warga.
 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.