Connect with us

Berita Populer

DID – STS Ajak Komponen Bangsa Bersatu Lawan Terorisme

Published

on

Kota Bogor – Ketua DPC PDIP Perjuangan Kota Bogor yang juga Calon Walikota (Cawalkot) Bogor Dadang Iskandar Danubrata mengutuk keras aksi teror bom di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/05).
Cawalkot nomor urut 4 ini mengatakan, terkait dengan serangan bom dan aksi teror yang terjadi di tiga gereja di Surabaya yang menimbulkan korban jiwa, korban luka-luka, dan kerusakan, ia menyampaikan teror bom ini jelas ditujukan untuk menebar ketakutan dan kepanikan di tengah kondisi politik nasional yang sedang bergolak. “Siapapun pelaku kejahatan kemanusiaan seperti ini adalah serangan yang membahayakan kehidupan kebangsaan yang damai dan toleran,” tegas cawalkot yang akrab disapa kang Dadang, Minggu (13/05)
Karena itu, sambungnya, saya, Dadang Iskandar Danubrata, atasnama Cawalkot Bogor yang berpasangan dengan Sugeng Teguh Santoso sekaligus Ketua PDI Perjuangan Kota Bogor menyampaikan, mengutuk keras tindakan teror yang tidak berperikemanusiaan ini. “Dan, saya mengajak masyarakat tunjukkan bahwa teror yang mereka lakukan tidak akan mampu merebut kedamaian dan cintah kasih yang telah kita pupuk sejak memutuskan menjadi negara bangsa Indonesia,” katanya.
Menurutnya tindakan teror tersebut, adalah tindakan biadab, tidak berperikemanusiaan dan tidak dibenarkan oleh ajaran agama. “Kami, juga menyampaikan rasa duka yg mendalam bagi para korban dan juga keluarga yang ditinggalkan. Serta, mengharapkan aparat keamanan untuk segera menangkap para pelaku dan segera mengungkap jaringannya. Kami meminta aparat keamanan untuk meningkatkan upaya pencegahan agar peritiswa yang sama tidak terulang kembali di bumi Pancasila,” ucapnya.
Selain itu, masih kata Dadang, pihaknya mengajak pada setiap komponen bangsa untuk bersatu melawan terorisme. “Siapapun kita, para Pancasilais, para bhinekais, agar tidak pernah takut terhadap para teroris yang ingin menghancurkan Negeri Pancasila. Kami, juga mengajak seluruh umat beragama menjaga persaudaraan, mempererat persatuan, dan memperkuat kohesi sosial. Sehingga tujuan utama dari terorisme untuk memecah belah bangsa tidak bisa terwujud,” pungkasnya. (ded)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.