Connect with us

Berita Populer

Anak Buahnya Diperiksa Kejaksaan, Bima Panggil Direksi PD. Pasar

Published

on

Kota Bogor – Dugaan kasus korupsi uang deposito dan dana pensiun di PD. Pasar Pakuan Jaya yang kini tengah dilakukan Penyelidikan oleh Kejaksaan Negeri Kota Bogor sepertinya membuat Walikota Bogor Bima Arya tak bisa tidur.
Selasa kemarin Walikota Bogor Bima Arya yang juga sebagai Bos BUMD Kota Bogor ini langsung turun tangan dengan memanggil para Direksi PD. Pasar Pakuan Jaya tersebut.
Usai kegiatan briefing staf, tiga Direksi diantaranya Dirut Andri Latif, Dirum Deni Harumantaka, Dirops Syuhaeri, serta Badan Pengawas (BP) PDPPJ, memenuhi panggilan dan menemui Walikota diruangannya untuk memberi penjelasan kaitan kasus tersebut,  Selasa (21/08).
Menurut Bima,  terkait PD.PPJ, Walikota sudah menerima penjelasan dari tiga Direksi dan Badan Pengawas, bahwa tidak ada hal-hal yang bertentangan.
Namun demikian, Bima mengatakan, pihaknya meminta ke bagian hukum dan inspektorat untuk mendalami lagi langkah-langkah yang sudah dilakukan PDPPJ apakah sudah benar atau belum menyangkut masalah uang Deposito dan Dana Pensiun itu.
“Jadi ini ada dua hal, secara prosedur apakah sudah benar atau tidak, dan kedua walaupun prosedur sudah benar, tetapi apakah ada hal-hal lain yang menyimpang di dalam prosedur itu,” jelasnya.
Bima menambahkan, akan memanggil kembali jajaran Direksi setelah bagian hukum dan inspektorat selesai mendalami substansi hukum yang ada dalam kasus PDPPJ. “Nanti kita panggil lagi, sekarang bagian hukum dan inspektorat juga turun tangan,” tandasnya.
Pemerikaaan terhadap pihak pihak terkait dalam kasus itu terus berjalan, bahkan pemeriksaan marathon dilakukan Kejari pada Selasa (21/8). Dirut dan Dirops, serta pihak Bank Muamalat diperiksa secara intensif di lantai dua Kantor Kejari, Jalan Juanda no 6, Kecamatan Bogor Tengah. 
Kasi intel Kejari, Widiyanto Nugroho belum bisa memberikan keterangan terkait pemeriksaan lanjutan tersebut. “Tim masih bekerja, untuk informasi lanjutannya, nanti dikabari yaa,” singkatnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.