Connect with us

Berita Populer

Untuk Hidup Sehat, Dinkes Ajak Warga Jalan Sehat

Published

on

Kota Bogor – Sebagai leading sector dalam mendukung program Pemerintah Kota Bogor menuju kota sehat, Dinas Kesehatan Kota Bogor menjadikan kegiatan jalan sehat sebagai agenda rutin di minggu terakhir setiap bulannya. Kegiatan jalan sehat ini tidak hanya dilakukan jajaran Dinkes saja melainkan turut mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bogor, termasuk para camat.
“Tadi kami jalan mengelilingi pedestrian Kebun Raya Bogor dan aktivitas jalan ini sangat dianjurkan karena metabolisme tubuh menjadi lebih bagus, menurunkan faktor resiko hipertensi dan kegemukan,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bogor Lindawati seusai jalan sehat, di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir. Juanda, Kota Bogor, Jumat (24/08).
Linda mengatakan, kegiatan jalan sehat yang memanfaatkan fasilitas pedestrian ini juga sebagai upaya memotivasi masyarakat untuk mau bergerak, menjadikan jalan kaki menjadi budaya dan gaya hidup. Apalagi Kota Bogor dianugerahi dengan banyaknya pohon-pohon rindang yang membuat udara menjadi sejuk sehingga membuat olahraga menjadi lebih nyaman.
“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Dinkes dan ASN ini bisa diikuti warga Kota Bogor, jangan selalu memakai motor atau mobil jalan kaki harus dimulai agar terbiasa,” imbuhnya.
Ia menganjurkan, agar masyarakat melakukan aktivitas fisik minimal tiga kali seminggu atau lebih bagus lima kali seminggu selama 30 menit. Aktivitas fisik tidak hanya jalan kaki, bisa juga senam, lari, berenang, bulu tangkis, tenis dan lainnya.
“Jangan sampai karena kesibukan tidak olahraga, karena kesehatan itu hal terpenting untuk semua aktivitas kita,” katanya. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.