Connect with us

Berita Populer

Erick Thohir Jadi ketua TKN Jokowi, Pertempuran Media Dikuasai Petahana

Published

on

Jakarta – Erick Thohir resmi menjabat Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.
Pengusaha Erick Thohir resmi menjadi ketua tim sukses pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Pertempuran ‘udara’ dinilai resmi dikuasai kubu petahana.
“Kalau melihat komposisi timses yang sudah lengkap dengan ketua, ini analogi perang teluk , Jokowi-Ma’ruf seperti Amerika Serikat dan sekutu. Sementara mereka ingin menjadikan Prabowo-Sandi seperti Irak,” ujar pengamat politik Rico Marbun, Jumat, (07/09).
Dalam perang, ada pertempuran udara dan teritorial. Dengan memilih Erick, Rico memandang koalisi Jokowi-Ma’ruf menguasai dua wilayah tersebut.
“Prinsip perang itu jika ingin menang harus memiliki kekuatan minimal 3 kali lipat dari lawan. Jadi Jokowi memastikan keunggulan dari sisi itu,” ucap Rico.
Pertempuran udara dalam pilpres artinya ‘perang’ media. Ditambah Erick, keunggulan Jokowi di media sudah jauh mengungguli Prabowo.
“Dalam konteks pilpres serangan udara itu mirip dengan kedekatan dengan jaringan media. Dengan Erick Thohir masuk, setelah sebelumnya ada Surya Paloh (Ketum NasDem) dan Hary Tanoe (Ketum Perindo), artinya penguasaan serangan udara nyaris lengkap,” ulas Rico.
Rico lanjut menganalisis timses Jokowi dengan perbandingan penguasaan teritorial. Amerika Serikat saat perang, kata Rico, berusaha sebanyak mungkin merekrut pasukan. Sampel America itu dicocokkan Rico dengan kenyataan dukungan yang diterima Jokowi.
“Kita ingat beberapa hari lalu banyak kepala daerah yang menyatakan mendukung Jokowi. Setidaknya di Jawa 4 daerah terbesar Banten, Jabar, Jateng dan Jatim sudah deklarasi dukung Jokowi,” tandasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.