Connect with us

Berita Populer

Dr. Kun Nurachadijat, Pasar Tradisional Harus Dikelola Dengan Basis Ideologis

Published

on

Kota Bogor – Dengan mengusung tema soal kasus dugaan korupsi dana deposito di PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, acara Ngobrassts (ngobrol bareng sts) menghadirkan narasumber Yus Ruswandi dan Dr. Kun Nurachadijat, Rabu (26/06).
Dibuka dengan lagu Bento, puluhan peserta yang hadir dalam acara dialog rutin yang dipandu oleh STS ini berlangsung cukup meriah.
Dalam paparannya Dr. Kun Nurachadijat mengatakan bahwa pasar tradisional atau pasar rakyat, harus dikelola dengan basis ideologis yakni melihat pasar tersebut sebagai garda terdepan dalam menghadapi Imperialisme baru, penguasaan ekonomi oleh pemodal besar. Jadi dikelola secara bermoral dan berkemampuan. Tanpa sikap mental itu, percuma hanya akan menambah deretan panjang problematika pemerintah.
“Pasar tradisional adalah pasar ideologis rakyat yang harus dikelola tanpa ada kepentingan politik,” ujar Dr. Kun Nurachadijat, Rabu (26/09).
Sementara Anggota DPRD Kota Bogor Yus Ruswandi menegaskan soal dana Deposito saat ini sudah masuk dalam ranah hukum dan sudah ada tersangka, artinya Direksi dan Badan Pengawas PDPPJ telah lalai dalam melaksanakan perintah Perda dan sebagai pemilik saham BUMD Walikota harus segera mem plt kan Jajaran Direksi dan Badan Pengawas.
“Sebagai anggota dewan saya meminta saudara walikota untuk mem plt kan jajaran Direksi PDPPJ dan Badan Pengawas,” pungkasnya.(gus)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.