Connect with us

Berita Populer

Puskesmas Di Kota Bogor Sudah Mampu Cegah Penularan HIV/AIDS

Published

on

Kota Bogor – Sejumlah Puskesmas dan rumah sakit di Kota Bogor sudah mampu melakukan perawatan dukungan dan pengobatan HIV dan screening Early Infant Diagnosis (EID), hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penularan HIV/AIDS.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Rubaeah, mengatakan ada enam Puskesmas yang mampu melakukan perawatan dukungan dan pengobatan HIV serta screening EID. Bahkan 25 Puskesmas lainnya sudah mampu melakukan pemeriksaan HIV dan Infeksi Menular Seksual (IMS).

“Pemeriksaan EID dilakukan oleh RS Hasan Sadikin, Bandung. Sementara enam Puskesmas sudah mampu melakukan perawatan dukungan dan pengobatan HIV serta screening EID yaitu Puskesmas Tanah Sareal, Puskesmas Sempur, Puskesmas Bogor Timur, Puskesmas Bogor Selatan, Puskesmas Sindang Barang dan Puskesmas Kedung Badak,” Ujar Rubaeh, Kamis (25/10).

Sementara untuk rumah sakit yang telah menyediakan pemeriksaan HIV, yaitu RSUD Kota Bogor, Rumah Sakit Marzoeki Mahdi, Rumah Sakit Azra, Rumah Sakit PMI dan Rumah Sakit Hermina dan Rumah Sakit Medika Dramaga.

Advertisement

“Tahun 2019 kita akan menambah jumlah Puskesmas maupun rumah sakit yang mampu melakukan perawatan dukungan dan pengobatan,” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.