Connect with us

Berita Terbaru

Melek Jurnalistik Dikalangan Milenial

Published

on

Kota Bogor – Puluhan siswa dari 4 sekolah diantaranya SMAN 3, SMA Bhakti Insani, SMA PGRI I dan SMAN 7 Kota Bogor selasa pagi mengikuit kegiatan melek jurnalistik bersama di SMAN 3 Kota Bogor.
Kegiatan yang dibuka langsung oleh kepala SMA Negeri 3 Bogor Endang Kusnawan ini merupapakan kegiatan eskul bagi siswa agar kedepan para siswa melek jurnalistik diera digital.
“Kami berharap para siswa yang mengikuti pelatihan jurnalistik ini mampu membedakan mana infomasi yang positif dan mana informasi hoax, ” ungkap Kepala SMAN 3 Endang Kusnawan, Selasa (11/12).
Sementara salah seorang siswa Meida mengatakan kegiatan pelatihan jurnalistik diera milineal ini sangat punya manfaat pasalnya banyak informasi dimedia sosial yang telah banyak membangun framing negatif dikalangan milenial.
“Selain dilatih membuat naskah dan pengambilan gambar foto dan video dengan pelatihan jurnalistik hari ini kami bisa memahami mana informas yang positif mana info hoax, ” ujar Meida, Selasa (11/12).
Sebagai narasumber kegiatan melek jurnalistik, dalam penjelasannya Bagus mengatakan bahwa dalam pemaparannya diberikan pelatihan kaitan penulisan naskah, pengambilan gambar, etika sebagai jurnalistik dan UU Pers. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.