Connect with us

Berita Terbaru

Usai Lebaran PPDB Dimulai, Sistem Zonasi Akan Diperketat ..

Published

on

Bogor Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019 secara serentak akan segera dimulai di Indonesia termasuk diwilayah Jawa Barat.

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 5 (SMAN 5) Bogor Dewi Suhartini mengatakan, pendaftaran PPDB dibogor akan dimulai pada tanggal 17 hingga 22 Juni 2019 mendatang.

“pendaftaran PPDB di Jawa Barat akan serentak dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 22 Juni mendatang termasuk dibogor, ” kata Kepala SMAN 5 Bogor Dewi Suhartini, Selasa (27/05).

Untuk memberikan informasi kepada orang tua siswa, sesuai anjuran Dinas Pendidikan Jawa Barat saat ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi kebeberapa SMPN terkait aturan zonasi yang akan diterapkan dalam PPDB 2019.

Advertisement

Dewi menambahkan sesuai surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2019 hanya akan menggunakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kartu Indonesia Sehat (KIS) Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kartu Pra Sejahtera (KPS) sebagai rujukan untuk menerima siswa miskin.

“sekolah akan memperketat sistem zonasi dan tidak lagi menerima siswa miskin yang hanya mengandalkan Surat Keterangan Tidak Mampu atau SKTM, namun yang menjadi rujukan adalah masyarakat yang memilik KIP, KIS atau kartu lain yang dibayarkan Pemerintah, ” ujarnya.

Dengan sistem zonasi, sekolah wajib menerima siswa yang ada di sekitar sekolah atau di dalam zonasi minimal 90%. Sisanya, sebanyak 5% digunakan untuk jalur prestasi dan 5% sisanya untuk jalur perpindahan orang tua,” pungkasnya. (Boy)

Klik disini untuk persyaratan penerimaan PPDB.. :

Advertisement

PPDB MEDIA SOSIALISASI PPDB 2019 OK

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.