Connect with us

Berita Populer

Kejari Kota Bogor Tetapkan Tersangka Dana Hibah KPU Kota Bogor

Published

on

Kota Bogor – Kejaksaan Negeri Kota Bogor akhirnya menjebloskan satu orang tersangka kasus korupsi dugaan penyimpangan barang dan jasa di KPU Kota Bogor tahun 2018. Tersangka inisial HA, langsung dijebloskan ke Lapas Paledang Kota Bogor, Selasa (18/06).
Tersangka HA yang diketahui sebagai PNS di Pemerintah Kota Bogor ini terlibat korupsi yang bersumber dari dana hibah tahun 2017 APBD Kota Bogor. Sesuai dengan Print-2536/O.2.12/Fd.1/12/2018 Tertanggal 10 Desember 2018.
“Hari ini kami mengumumkan penetapan 1 orang tersangka dalam kasus korupsi di KPU. Tersangka langsung dititipkan di Lapas Paledang hari ini. Jabatan tersangka sebagai bendahara di KPU Kota Bogor,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Kota Bogor Rade S Nainggolan, Selasa (18/06).
Penetapan tersangka sesuai surat penetapan tersangka Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor: TAP-54/M.2.12/Fd/06/2019 tanggal 18 Juni 2019. Dalam kasus itu, tersangka terjerat Pasal 2 ayat (1) sub. Pasal 3 UU RI Nomor 31 tahun 1999 tentamg pemberantasam tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.
“Peran tersangka yaitu melakukan penyimpangan dengan kerugian negara Rp470 juta dari total anggaran Rp37 Miliar,” jelasnya.
Rade menambahkan, ditangan tersangka telah diamankan juga barang bukti diantaranya kwitansi fiktip, SPT dan lainnya. Cara pelaku melakukan korupsi dengan modus melakukan kegiatan fiktip supaya anggaran bisa dikeluarkan.
“Jadi tersangka membuat kegiatan fiktip. Untuk saat ini tersangka masih sendiri, tetapi tidak menutup kemungkinan ada perkembangan mengarah kepada tersangka lain. Nanti kita ikuti perkembangannya,” tandasnya.
Selama proses penanganan kasus itu, Rade menyebutkan telah memeriksa sedikitnya 10 orang saksi saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti.
“Kalau ada perkembangan lagi, saksi saksi nanti bisa diperiksa lagi,” tutupnya. (boy)
Foto: Ist

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.