Connect with us

Berita Terbaru

JQR Solusi Menjawab Persoalan Hak Dasar Warga Di Jawa Barat

Published

on

Bogor – Dalam upaya membangun jiwa kerelawanan dan mewujudkan visi Jabar Juara, puluhan aktivis dan relawan Quick Respon (JQR) dari Delapan (8) Kota dan Kabupaten di Jawa Barat menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan di Bumi Katulampa Kota Bogor, Kamis (25/07).
Kegiatan yang di isi dengan berbagai materi terkait kerelawanan ini merupakan salah satu program Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menjawab persoalan dasar dimasyarakat terkait soal pendidikan, kesehatan, gizi buruk, rumah tidak layak huni, jembatan darurat, darurat listrik dan bencana alam.
Ketua Umum JQR Bambang Trenggono menegaskan, meski belum genap satu tahun dibentuk Jabar Quick Response (JQR) hingga saat ini sudah 42 ribu kasus yang ditangani dari 52ribu kasus aduan yang masuk di webb JQR.
“Diklat ini memberikan kesepahaman yang sama terhadap relawan JQR dalam menangani masalah dimasyarakat agar bisa ditangani atau dibantu oleh tim JQR,” ujar Bambang, Kamis (25/07).
Sementara Maya relawan asal Kota Depok mengatakan, kegiatan Diklat JQR ini sangat punya manfaat bagi semua anggota, pasalnya pembekalan yang diberi para pemateri semua erat kaitannya dengan persoalan yang terjadi dimasyarakat.
Menurutnya, salah satu pengalaman menjadi relawan JQR adalah saat menolong warga Depok yang terkena musibah kecelakaan.
“Diklat ini membawa manfaat bagi kami sebagai relawan JQR, dari mulai bagaimana pengaduan hingga soal penanganan warga ada dalam materi hari ini,” ungkap Maya.
Kegiatan yang ditutup langsung oleh Kabag Humas Pemprov Jawa Barat yang didampingi Ketua Umum JQR ini diharapkan dapat dukungan penuh oleh seluruh Pemerintah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat agar persoalan hak-hak dasar warga dapat terjawab dan tangani dengan baik. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.