Connect with us

Berita Populer

Sempat Buron, Akhirnya MH Tersangka Kasus Korupsi KPU di Tangkap Kejaksaan

Published

on

Kota Bogor – MH tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah KPU yang sempat buron akhirnya ditangkap tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor.
ASN aktif yang bertugas di Satpol PP Kota Bogor ini ditangkap dirumahnya di kawasan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor pada Kamis 25 Juli 2019.
“Ya, itu MH. Dia ditangkap sekira pukul 14.00 WIB di rumahnya,” kata Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Kota Bogor, Rade Satya Parsaoran kepada awak media, Kamis (25/07).
MH tiba di kantor Kejari Kota Bogor dengan menumpangi mobil dinas Avanza hitam bernopol F 1831 A. Selepas turun, MH dengan tangan diborgol dan dihimpit petugas kemudian berjalan menuju lantai dua ruangan penyidik Tindak Pidana Khusus.
“Ya, (MH) sedang proses pemeriksaan,” tutur Rade.
Data yang berhasil dihimpun, MH ditetapkan DPO pada 7 Juli 2019 setelah mangkir tiga kali dari panggilan penyidik. Dalam kasus ini, MH selaku ketua kelompok kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP) sekretariat KPU diduga terlibat dalam pencairan dua kegiatan fiktif pada Pilkada Kota Bogor 2018.
Selain MH, dalam kasus yang merugikan negara sebesar Rp 470 juta, Kejari Kota Bogor lebih dulu menetapkan mantan bendahara KPU, HA sebagai tersangka. Saat ini HA ditahan sebagai tahanan titipan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bogor. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.