Connect with us

Info Sukabumi

Jawab Kebutuhan Layanan Informasi Publik, Pemkab Sukabumi Hadirkan 'BIMASAKTI'..

Published

on

Sukabumi – Bank Informasi Masyarakat Sukabumi Aktual Terintegrasi atau BIMASAKTI ini harus dapat di pergunakan dan di manfaatkan sebaik mungkin, sebab system layanan informasi public satu pintu ini akan memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta dapat menjawab keluhan juga aspirasi masyarakat Ucap Bupati Kabupaten Sukabumi, H. Marwan Hamami dalam ekpose aplikasi layanan informasi publik satu pintu Bank Informasi Masyarakat Sukabumi Aktual Terintegrasi (Bimasakti) di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/08/2019).
“Di era digital ini sudah merupakan tuntutan zaman, apalagi apalagi kedepan kebijakan pemerintah akan mengimplementasikan konsep Smart City. Untuk itu silahkan program yang mudah di akses ini untuk dimanfaatkan oleh masyarakat” tambah H. Marwan Hamami
Sementara menurut penjelasan Plt. Kepala Diskominfo H. Achmad Riyadi, mengatakan bahwa aplikasi Bimasakti tersebut merupakan aktualisasi dari konsep smart city yang sudah dijalankan sejak tahun lalu .
“Bimasakti adalah implentasi dari konsep smart city yang sudah berjalan setahun lalu. Dan Aplikasi ini bersifat user friendly atau mudah diakses oleh masyarakat. Oleh sebab itu dengan aplikasi ini, user dapat memenuhi keinginan dan harapan dalam memperoleh informasi yang terintegrasi tentang Kabupaten Sukabumi,” kata Herdi, Rabu (14/08).
Menurutnya diharapkan aplikasi ini dapat mendukung keterbukaan dalam menjawab kebutuhan masyarakat atas informasi.
“Layanan informasi yang sering di akses oleh masyarakat seperti layanan Kesehatan dan Pekerjaan Umum yang tak menutup kemungkinan kedepan juga termasuk layanan kebutuhan sehari hari,” pungkasnya.  ( JJ )

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.