Connect with us

Berita Terbaru

Waspada Diare, Musim Penghujan Sudah Tiba..

Published

on

Kota Bogor – Dalam sebulan terakhir, Puskesmas Bogor Selatan Kota Bogor dipenuhi pasien diare terutama anak-anak.
Indriawati Promkes Bogor Selatan mengatakan selain penyakit ispa dan gatal-gatal, pasien diare dengan jumlah terbanyak. “Dalam sehari bisa 5 hingga 10 orang pasien yang berobat karena diare,” ujar Indriawati, Rabu (04/09).
Menurutnya banyak kasus diare ini dikarenakan terjangkiti virus yang menyebar. Kondisi cuaca yang kurang bersahabat, disertai pola makan yang kurang sehat diduga sebagai salah satu yang mempercepat penyebaran virus penyebab diare ini.
Oleh karena Indriawati mengimbau para orang tua untuk mewaspadai hal ini dengan tetap mengawasi anak-anaknya agar terjaga makannya serta kebersihannya.
“Tolong orang tua mengawasi ketat anak-anaknya. Jangan jajan sembarangan. Kalau mau makan cuci tangan yang bersih sebab tangan yang kotor menjadi salah satu sumber penyakit. Di sekolah juga kalau bisa habis belajar atau bermain supaya segera mencuci tangan. Intinya kondisi fisik anak harus tetap terjaga sehingga tidak mudah terserang virus,” pesannya.
Indriawati kembali menghimbau kepada para orangtua harus mewaspadai tanda-tanda dehidrasi pada anak. Penderita juga disarankan untuk meminum banyak cairan selama diare masih berlangsung. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.