Connect with us

Featured

Bupati Bogor Minta Warganya Bersabar, Pendataan Harus Fix Bantuan Pasti Datang

Published

on

Bogor – Dalam rapat koordinasi melalui aplikasi zoom dengan para SKPD terkait distribusi bantuan masyarakat terdampak COVID-19, Bupati Bogor Ade Yassin menekankan untuk segera menyelesaikan tahapan verifikasi data masyarakat yang berhak menerima bantuan sosial dengan anggaran yang ada.
Menurutnya, hal ini akan terus jadi konsentrasi Pemkab Bogor agar mekanisme pendataan yang sudah fix didahulukan untuk dikirim bantuan dan sisanya yang masih dalam tahapan validasi menyusul.
Dalam rapat tersebut, Ade Yassin meminta agar warga Kabupaten Bogor terutama masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan untuk sedikit bersabar.
“Mohon dipahami semua harus melalui proses administrasi dan tahapan birokrasi karena memang penggunaaan anggaran Pemerintahan itu ada aturan yang harus di patuhi,” ungkap Bupati, Minggu (19/04)
Menurutnya, kriteria penerima bantuan sosial pun akan di prioritaskan dari yang paling membutuhkan, agar permasalahan sosial dasar bisa ditanggulangi.
“Untuk yang sudah melaporkan baik melalui RT/RW, atau ke Inbox akun ini jangan khawatir, akan kami proses datanya, dan ini akan kami lakukan pembagian saat nanti bantuan sudah turun tapi memang nama tersebut belum dapat bantuan, dan kami akan tetap prioritaskan KK yang “benar-benar miskin” terlebih dahulu,” ujar Bupati Ade Yassin.
Bupati juga mengpresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas pendataan di lapangan dan petugas verifikasi data yang terus bekerja siang dan malam agar bantuan bisa segera di distribusikan, juga kepada team logistik yang terus mempersiapkan bahan-bahan pokok yang akan dibagikan.
“Tidak lupa kepada para RT, RW, Kepala Desa dan juga Kecamatan yang terus bergerak melakukan pendataan,  saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya, ” ungkapnya.
Bupati juga menghimbau warganya untuk tetap menaati aturan-aturan yang diberlakukan selama berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Bogor.
“Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, ” Pungkas Ade Yassin. (gus)
 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.