Connect with us

Featured

Persyaratan Kurang Lengkap, Satu Bakal Calon Kades Ciburayut Gagal Naek Panggung

Published

on

Cigombong – Desa Ciburayut Kecamatan Cigombong adalah satu dari desa yang akan mengelar pesta rakyat secara demokrasi dalam Pemilihan Kepala Desa. Berbagai tahapan pun telah dilaksanakan Panitia Pilkades serentak 2020. Sejumlah bakal calon Kades turut serta mendaftar sesuai dengan syarat dan kelengkapan administrasi yang telah diterapkan Panitia pelaksana. Namun, para pendaftar tidak semua berjalan mulus, sebab ada beberapa calon yang tidak lolos verifikasi saat mendaftarkan diri. Seperti halnya bakal calon Kades di Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong.
Sebanyak enam Balon Kades Desa Ciburayut mendaftarkan diri. Panitia pelaksana Pilkades pun melakukan verifikasi penetapan para calon. Penetapan dihadiri unsur Muspika Cigombong dan para calon juga pendukungnya masing-masing. Hasilnya, 1 diantara lima balon tidak lolos dari tahapan seleksi atau tereliminasi.
“Jadi di desa Ciburayut ini ada enam orang yang mencalonkan sebagai kepala desa, dari enam calon ada satu calon yang tidak lolos dalam verifikasi dalam pencalonan,”kata Ketua Panitia Pilkades Desa Ciburayut Hayadi kepada media, kemarin.
Hayadi menambahkan ada lima orang calon yang lolos, dalam klarifikasi antara lain balon kades Duloh, Parman, Ajii dan Candralena.
Pihaknya sebagai panitia telah menjalankan sebagaimana sesuai Peraturan Bupati (Perbub), bila mana calon yang tidak memenuhi Pergub dari Bupati, sudah dapat dipastikan tidak akan lolos.
“Untuk satu orang yang tidak lolos dalam verifikasi ini dikarenakan beliau kurang dalam kelengkapan dalam administrasi, dan juga karna beliau paling belakang. Jadi mohon untuk berbesar hati,”tandasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.