Connect with us

Featured

Dengan Protokol Kesehatan, Warga Ciburayut Tentukan Pilihan Kepala Desa

Published

on

Cigombong – 9483 warga Desa Ciburayut Kecamatan Cigombong yang telah memilik hak pilih hari ini mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan tersebar di 23 bilik suara yang telah disiapkan petugas Panitia Pemilihan Kepala Desa Ciburayut.
Menurut Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Haryadi mengatakan, pemungutan suara di TPS dimulai pada pukul 08.00 pagi hingga jam 12 siang dan diberikan toleransi satu jam hingga pukul 13.00 untuk warga yang akan mencoblos.
“Panitia awalnya menyiapkan hanya 7 TPS akan tetapi karena ada himbauan dari Bupati, maka TPS ditambah hingga 23 TPS..” kata Haryadi, Minggu (20/12).
Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, pelaksanaan pencoblosan Pilkades disetiap TPS kali ini panitia menyiapkan dengan standar protokol kesehatan.
“semua warga yang ke tps selain wajib menggunakan masker terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya kemudian cuci tangan, bahkan panitia siapkan sarung tangan untuk warga yang akan mencoblos di TPD” ujar Ketua Panitia Pilkades Haryadi.
Sementara salah seorang warga Agus mengatakan, tidak sedikit warga menginginkan ciburayut bisa lebih baik dan pemilihan kepala desa kali ini adalah momentum untuk mendapatkan Kepala Desa yang baru.
“Kami berharap kepala desa yang terpilih nanti mampu membawa perubahan desa ciburayut untuk lebih baik” ungkap Agus.
Pemilihan Kepala Desa Ciburayut kali ini diikuti oleh 5 calon peserta, yang akan dipilih untuk memimpin Ciburayut 6 (enam) tahun kedepan.
Dari pantauan engingengnews.com, hingga siang hari pelaksanaan Pilkades diwilayah Ciburayut berlangsung kondusif, pasalnya setiap TPS dijaga ketat pihak Kepolisian, TNI dan Pol PP.
 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.