Connect with us

Featured

Selamat Hari Air Sedunia..

Published

on

Hallo Sobat Tika
Dunia sedang memperingati Hari Air Sedunia (World Water Day) pada hari Senin, 22 Maret 2021. Tema kali ini Valuing Water atau menghargai air.
Peringatan Hari Air Sedunia untuk menegaskan kembali bahwa tindakan air dan sanitasi adalah kunci untuk pengentasan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, dan kelestarian lingkungan. Tujuannya adalah merayakan air dan meningkatkan kesadaran lebih dari 2,2 miliar orang yang hidup tanpa akses ke air bersih. Ini tentang sebagai aksi untuk mengatasi krisis air global. Fokus utama Hari Air Sedunia adalah untuk mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) 6, yakni air dan sanitasi untuk semua pada tahun 2030.
.
Air memiliki arti yang berbeda bagi tiap orang. Saat ini air berada di bawah ancaman ekstrim akibat pertumbuhan populasi, meningkatnya penggunaan air pada pertanian dan industri, dan adanya dampak perubahan iklim yang semakin memburuk.
.
Untuk menjaga agar air senantiasa tersedia dengan kuantitas dan kualitas yang memadai, perlu dilakukan upaya konservasi air.
Berdasarkan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2019 tentang Sumber Daya Air, konservasi sumber daya air dapat dilakukan dengan cara:
.
1. Perlindungan dan pelestarian sumber air
2. Pengawetan air
3. Pengelolaan kualitas air
4. Pengendalian pencemaran air
.
Ayo bijak dalam menggunakan air, untuk menjaga ketersediaan air bersih.
.
#WorldWaterDay
#HariAirSedunia
#Water2me
#tirtapakuan
#perumdatirtapakuankotabogor

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.