Connect with us

Berita Terbaru

Syarifah Minta Perumda Tirta Pakuan Jaga Kualitas Kebersihan Sumber Mata Air

Published

on

Kota Bogor – Kualitas air bersih untuk konsumsi masyarakat Kota Bogor menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah meminta Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor agar menjaga konservasi air dan menambah sumur resapan agar bisa menambah debit air bersih yang layak konsumi.

“Meskipun ada kendala dalam pola kebersihan masyarakat hulu sungai Cisadane yang kurang baik, dan berdampak pada kualitas yang buruk, namun untuk mata air harap dijaga agar tetap bersih,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Ardani Yusuf mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya terus berusaha untuk menjaga kualitas sumber air bersih yang dialirkan ke masyarakat tetap terjaga.

“Kami berpedoman pada PERMENKES agar kekeruhan dibawah 5 Ntu,” jelas dia.

Advertisement

Akan tetapi, lanjut dia, ada kendala di hulu sungai Cisadane yang dianggap cukup sulit dan harus ada kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dengan melibatkan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Saat ini Perumda Tirta Pakuan bekerja sama dengan IUWASH PLUS, melakukan evaluasi KKMA pada lokasi mata air. Harapan dengan adanya kerja sama ini kedepannya, bisa menentukan jumlah sumur resapan serta desain detail pembuatannya.

“Mudah-mudahan di tahun depan ada anggarannya dan dapat dilaksanakan sehingga debit air kembali seperti semula,” pungkasnya. (humas pdam)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.