Connect with us

Berita Terbaru

Dana Desa Cair Pemdes Cipelang Bangun Jalan Lingkungan

Published

on

Dana Desa Cair Pemdes Cipelang Bangun Jalan Cijeruk – Pasca pencairan Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2021, pemerintah Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan.
Ketua Lembaga Pemerdayaan Masyarakat (LPM) Desa Cipelang Encep Suherlan menjelaskan, pada termin I pencairan DD tahun ini pihaknya melaksanakan betonisasi jalan desa di Kampung Cipelang.
“Pembangunan jalan itu di wilayah RW 06, dengan volume pekerjaan panjang 408 meter x lebar 2,5 meter dan tinggi 10 cm. Pekerjaan melibatkan masyarakat sekitar. Hingga kini, progres pekerjaan sudah mencapai 80 persen. Kami targetkan kurang dari satu minggu kedepan pekerjaan dapat kami selesaikan”, papar Ketua LPM yang akrab disapa Kang Oding itu, Kamis (24/06/2021).
Oding menambahkan, di pencairan tahap II nanti, pemerintah Desa Cipelang masih berkonsentrasi pada pembangunan sarana infrastruktur, salah satunya pembangunan jalan lingkungan di sejumlah wilayah.
Ditempat yang sama, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cipelang Iman menambahkan, untuk program Samiliar Satu Desa (Samisade), Kades Cipelang Kiki Sukiwan berencana akan membangun jalan desa di Kampung Jambu Luwuk.
“Sebagai upaya untuk melancarkan roda perekonomian masyarakat, pada pelaksanaan program Samisade nanti, kepala desa kami berencana akan membangun jalan di Kampung Jambu Luwuk yang menghubungkan antara wilayah RW 05 dengan RW 06”, pungkas Iman. (Raden)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.