Connect with us

Featured

Sekwil Posraya Indonesia Bogor, Utamakan Kepentingan Bangsa Wujud Nasionalisme Kaum Muda

Published

on

BOGOR – Sekretaris wilayah Posraya Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bogor Arief Budiman mengungkapkan bahwa wujud nasionalisme kaum muda ialah mengutamakan kepentingan bangsa.
“Nasionalisme bagi kaum muda saat ini haruslah dengan kesadaran untuk bisa saling peduli, jiwa patriotik yang tidak hanya memikirkan kebutuhan pribadi tapi juga orang lain”, ujar Arief saat dihubungi dilokasi lain, Selasa (17/08).
Lebih lanjut, Arief kembali menambahkan dalam menghadapi era globalisasi dan situasi pandemi peran pemuda menjadi begitu penting dalam berkontribusi memberikan yang terbaik bagi tanah air.
“Situasi pandemi ini merupakan momen kita untuk bersatu, dan memberikan yang terbaik buat tanah air yang kita cintai”, kata Arief.
Arief pun memanfaatkan momen perayaan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-76 tahun untuk mengajak kaum muda melakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.
“Lakukan apa yang bisa dilakukan dengan penuh nilai manfaat, saat 76 tahun bangsa ini merdeka hormati jasa pahlawan kemerdekaan dengan menjaga nilai-nilai ideologi kebangsaan”, ucap Arief.
Salah satu kegiatan yang dilakukan kaum muda saat perayaan kemerdekaan Indonesia ke-76, dijelaskan Arief diantaranya kegiatan dengan mengedepankan nilai budaya dan mengamalkan setiap butir Pancasila sebagai dasar Negara.
“Gotong royong dan pengamalan setiap butir Pancasila dalam kehidupan merupakan hal sederhana yang bisa dikatakan sebagai wujud nasionalisme kaum muda”, pungkasnya. (redaksi)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.