Connect with us

Featured

Momentum Kemerdekaan, Warga Cijantung Canangkan Bebas Corona

Published

on

JAKARTA | Banyak cara masyarakat menyambut dan merayakan kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. Berbagai kreasi dan kreatiftas tanpa membebankan satu dengan lainnya menjadi pondasi awal dalam kemerdekaan.
Seperti halnya warga RT 12/9, Cijantung Pasar Rebo Jakarta Timur ini. Meski dalam situasi pandemi covid-19, mereka sepakat mendeklarasikan kawasan hijau bebas viirus corona.
Ide gagasan ini telah melalui proses panjang setelah kurun waktu hampir dua tahun melakukan upaya pemutusan dari penyebaran virus corona. Hal itu dikatakan tokoh muda warga RT 12 Cijantung Marzoni Hendra Jaya paska dipasangnya beberapa spanduk bebas corona (16/8/2021) malam.
“Tidak mudah membangun komunikasi dan kepercayaan warga untuk mendeklarasikan wilayah ini adalah kawasan hijau bebas covid-19. Prosesnya lumayan panjang, dan pastinya memang 100% warga tidak terpapar corona. “Kata Zoni.
Dia juga menyebut warga RT 12/9 Cijantung akan menjadi contoh baik bagi warga-warga di DKI Jakarta, “ini langkah dari perjuangan kita, dan akan menjadi contoh baik bagi warga RT lainnya di Jakarta. Kita harus berani dan mampu memberikan solusi terbaik, apalagi Indonesia adalah Negara Maju. “Jelas Zoni. (redaksi)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.