Connect with us

Featured

Yuk Jaga Dan Rawat Meter Air di Rumah

Published

on

Hai Sobat Tika,
.
Sebagai pelanggan,kamu tentu familiar dengan meter air yang terpasang di rumah kamu. Fungsinya adalah sebagai alat ukur pemakaian air kamu setiap bulannya. maka sangat penting bagi kamu menjaga meter air agar tercatat dengan akurat sehingga rekening air yang ditagihkan sesuai dengan pencatatan dan tidak adanya pelonjakan tagihan.
.
Mengapa meter yang tidak terawat dapat menimbulkan pelonjakan tagihan? Salah satunya yaitu menyulitkan petugas pembaca meter ketika membaca / mencatat angka meter air tersebut. Akibatnya, ketika data yang difoto oleh petugas pembaca meter kurang jelas maka tagihan rekening air akan ditagihkan berdasarkan pemakaian rata-rata pelanggan selama 6 bulan kebelakang. Tagihan berdasarkan Pemakaian rata2 ini bisa merugikan pelanggan ketika tidak adanya pemakaian maka pelanggan harus melakukan cek ulang ke kantor ataupun melalui kontak center yang dapat membuang waktu atau ketika kondisi pipa persil dalam keadaan bocor tetapi pemakaian hanya berdasarkan rata-rata maka dapat mengakibatkan penumpukan pemakaian dan rekening air menjadi sangat mahal.
.
Ada banyak kondisi meter tidak terawat yang menyulitkan pembacaan meter air. Misalnya Meter air yang tertimbun sampah, benda-benda rontokan bangunan, benda-benda berat, atau meter masuk menjorok ke dalam timbunan tanaman atau tanah di taman kamu. Contoh lainnya adalah kondisi meter terendam di dalam bak penampung, atau meter terendam karena penghuni meninggikan rumah namun meter air tetap dalam posisi semula. Pada banyak kejadian meter air dicor oleh pelanggan, atau bak meter terkunci sehingga tak bisa dibaca oleh petugas pencatat meter untuk mendapatkan angka aktualnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.