Connect with us

Budaya

Gibas Kota Bogor Kibarkan Merah Putih di Tugu Kujang

Published

on

Kota Bogor – Ormas Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Resort Kota Bogor menjadi salah satu peserta petugas upacara dengan mengibarkan bendera Merah Putih di Tugu Kujang sebagai rangkaian Festival Merah Putih 2021, Senin (30/8/2021).
Dalam pengibaran dan penurunan bendera tersebut bertindak sebagai petugas Pengibar Bendera, Muhammad Erfan, Teddy dan Ade Alya Cahya Bagus. Sementara bertindak sebagai Komandan Upacara Wakil Ketua Gibas Resort Kota Bogor Bagus Harianto.
Ketua Gibas Kota Bogor Umar Jagat  mengungkapkan, ini adalah yang Kedua kalinya Panitia mempercayakan Gibas untuk ikut dalam Festival Merah Putih.
“Kami dari Gibas sangat berbangga ketika melihat anggota kami dengan gagahnya, bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih di jantung Kota Bogor, Tugu Kujang,” ugkap Umar Jagat, Senin (30/08).
Menurutnya kesempatan ini kiranya semakin menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan atas Negeri tercinta Indonesia dari seluruh keluarga besar Gibas Kota Bogor.
Sementara Ade Alya Cahya Bagus yang bertugas membawa bendera merah putih merasa bangga dan percaya diri diberi kepercayaan untuk ikut bertugas dalam Festival Merah Putih tahun ini.
“persiapan hanya 3x latihan Alhamdulillah sukses dan kompak dalam penugasan sebagai pengibar dan penurunan bendera” kata Ade Alya.
Ditempat terpisah Frans Rubino selaku Perwakilan dari Kesbangpol Kota Bogor mengaku, mengapresiasi keikutsertaan dari ormas Gibas yang bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih di Tugu Kujang. Apalagi disupport full oleh perwakilan banyak anggota yang ikut serta dalam upacara tersebut.
“Ini adalah agenda rutin setiap tahun dari kegiatan Festival Merah Putih. Harapan kami, bahwa kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat termasuk semua ormas di Kota Bogor,” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.