Connect with us

Featured

Bima Arya, Jembatan Penghubung Mekarwangi Akhir Oktober Tuntas

Published

on

Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyatakan proyek pembangunan jembatan penghubung, di Kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal, secara keseluruhan masih on the track dan akan rampung akhir Oktober 2021.
“Jembatan ini adalah akses warga yang betul-betul harus dipercepat pelaksanaannya. Progres sudah 85 persen. Tadi saya cek memang agak terlambat, ada deviasi sekitar 5 persen. Insya Allah Oktober ini ditargetkan selesai,” ungkap Bima Arya saat meninjau proyek tersebut, pada Minggu (10/10/2021).
Ia menambahkan, keterlambatan pengerjaan itu karena persoalan teknis, terdapat beberapa persoalan ketika dikerjakan karena struktur tanah labil. “Ada juga persoalan utilitas bawah tanah. Tapi secara keseluruhan saya lihat on the track,” ungkap Bima.
Setelah jembatan ini selesai, lanjut dia, juga akan dilakukan pengerjaan peningkatan jalan yang sebagai akses menuju Cilebut ini dari Kayumanis.
“Akhir tahun ini bersamaan dengan pekerjaan peningkatan jalan dari perempatan Kayumanis. Insya Allah akhir tahun ini sudah bisa dinikmati oleh warga,” kata dia.
Kabid Pembangunan Kebinamargaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Dadan Hamdani mengaku akan mengebut pengerjaan jembatan tersebut meski ada beberapa kendala di lapangan.
Menurutnya, kendala pertama ada utilitas pada kedalaman dua meter, yaitu utilitas Telkom, Listrik, PDAM, dan lainnya sehingga saat penggalian dengan beko harus dipindahkan dulu. Kedua, tanah dibawah memang labil, dan sempat longsor. Ketiga, lokasi kerja sempit, memutar alat kurang bebas saat melakukan manuver.
“Karena itu, maka rencana kita di awal mengalami penyesuaian dan perubahan. Sehingga kita berulang kali membuat rencana ulang. Pengerjaanya sejak 4 Juni, Oktober ini diusahakan untuk menyelesaikan pekerjaan,” pungkasnya. (redaksi)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.