Connect with us

Featured

Pelayanan Mudah Pertanahan Melalui POS BPN di BPN Kota Bogor

Published

on

Kota Bogor – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor terus membuat inovasi untuk pelayanan kepada masyarakat.
Inovasi tersebut merupakan Aplikasi Form pada sebuah website yang memenuhi kebutuhan pemohon dalam satu wadah dan terintegrasi dengan Email dan Whatsapp, melalui website http://www.pos-bpn.com/ yang dapat diakses melalui Smartphone, Tablet, Komputer.
Dari awal Februari 2021, BPN Kota Bogor perkenalkan aplikasi Pertanahan Online Service (POS) BPN Kota Bogor, yang sebelumnya pada masa pandemi pendaftaran secara online menggunakan email BPN Kota Bogor, demikian disampaikan Kepala Kantor BPN Kota Bogor, Rahmat, A.Ptnh., M.M, Kamis (25/11/2021).
Menurutnya, di dalam aplikasi terdapat sepuluh (10) Pelayanan Online Pertanahan. Adapun ke 10 pelayanan tersebut antara lain, Pengakuan Hak, Aspek Penatagunaan, Permohonan Tanah Negara/garapan, Roya, Pemecahan/Pemisahan, Penggabungan, Pengukuran, Peningkatan Hak, Peralihan Hak dan Sertipikat Pengganti/Rusak/SK Pemberian/Perpanjangan.
Sementara, manfaat POS BPN Kota Bogor untuk masyarakat kata Rahmat, masyarakat pengguna dapat langsung mendaftarkan layanan tanpa harus datang terlebih dahulu ke Kantor Badan Pertanahan (BPN) Kota Bogor.
“Karena semua sudah disediakan, baik blanko yang harus diisi sudah dapat di unduh langsung pada aplikasi POS BPN,” tuturnya.
Rahmat menyebut, setelah semua diisi dan di lampirkan sesuai layanan yang dimaksud, pengguna akan mendapat verifikasi berkas melalui nomor WhatsApp yang tersedia.
“Petugas POS BPN akan memverifikasi berkas dimaksud dan akan memberikan bukti setor. Kemudian pengguna menyerahkan berkas fisik terkait layanan dimaksud yang akan ditukar oleh petugas dengan Tanda Terima Berkas. Pengguna cukup datang saat menyerahkan berkas,” pungkasnya. (redaksi)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.