Connect with us

Featured

Polresta Bogor, Jelang Nataru Kawasan Wisata Wajib Vaksin Ini Lokasinya..

Published

on

Kota Bogor – Pelaksanaan ‘Vaksinasi Presisi’ dikawasan Wisata wajib Vaksin di Kota Bogor dihadiri Kapolda Jabar. Dalam kegiatan itu sebanyak 2.450 orang berhasil divaksin Sinovac, Sabtu (27/11/2021).
“Total pelaksanaan Vaksin Presisi selama kegiatan Kawasan Wisata Kota Bogor sebanyak 2.450 orang yang sudah divaksin Sinovac,” kata Kasubsi Penmas Polres Bogor Kota, Iptu Rachmat, Minggu (28/11/2021).
Menurutnya, kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Jabar beserta Rombongan PJU, melakukan pengecekan gerai vaksin, menyapa peserta vaksin. Selain itu, Sentra Vaksin di 6 Polsek sekaligus melakukan giat Baksos Presisi bersama komunitas Andong & PKL Kota Bogor.
Pemberlakukan kawasan wisata wajib vaksin kata Rachmat, setiap pengunjung akan dilakukan pengecekan apakah telah divaksin, lalu diberi tanda cap pengecekan. Satgas Covid-19 Kota Bogor menyiapkan 8 armada bus Uncal, Icon Kota Bogor sebagai sarana antar jemput.
“Masyarakat akan diarahkan di
sebelas Sentra Vaksinasi yakni
Balaikota Bogor, Bogor Trade Mall (BTM), Pendestrian, Kantor Bakorwil, RS Siloam, Tugu Kujang seputaran jalur SSA. Dibantu Enam Sentra Vaksin Puskesmas tingkat kecamatan,” ungkap Rachmat.
Sebelumnya, Kepala Polresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, sekitar 800 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub di terjunkan untuk memastikan semua orang yang berkegiatan di jalur SSA sudah divaksin.
Jika pengunjung kedapatan belum divaksin, lanjut Susatyo, akan diarahkan ke sentra vaksin yang ada di Kota Bogor. Ada tiga bus, disiapkan untuk mengantar warga ke sentra vaksin.
“Antisipasi libur Nataru mulai Sabtu 27 November diberlakukan kawasan wisata wajib vaksin dengan target daerah di seputaran SSA, termasuk Kebun Raya Bogor,” tutur Susatyo.
Dikatakan, ada lima cek point disiapkan, untuk pejalan kaki, berolahraga, bersepeda di SSA akan dipastikan sudah divaksin. “Di level satu ini, ekonomi mulai tumbuh, perlu dilakukan maksimal vaksin hingga 100 persen,” katanya.(boy)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.