Connect with us

Bisnis

Meski Di Masa Pandemi,  Geliat Bisnis Ikan Hias Di Pasar Parung Terus Eksis 

Published

on

Parung – Salah satu kegiatan saat pandemi covid 19 yang mengasikan adalah memelihara ikan hias. Hobi memelihara ikan hias saat pandemi covid 19 menjadi meningkat, ikan hias bisa dijadikan therapy relaksasi pikiran saat berada di rumah tanpa ada kegiatan.

Pasar ikan parung yang berada di Desa Parung, Kecamatan Parung Kabupaten Bogor jadi yang paling banyak diburu penghobi ikan hias.

Alhasil, sentra penjualan ikan hias Parung pun terdongkrak. Semua itu dapat dilihat secara nyata di Pasar Ikan Hias Parung, yang saat ini berstatus terbesar se-Asia Tenggara.

Ditemui salah seorang pedagang ikan hias, Midun yang menjual ikan arwana dari berbagai jenis dan channa ini
mengatakan bahwa sejauh ini tersedia ratusan lapak yang menyediakan beragam jenis ikan hias bahkan banyak pembeli datang dari luar bogor.

Advertisement

“Dengan lapak yang begitu banyak hampir 350 lapak lebih. Ini terbesar dan terkomplit se-Asia Tenggara. Seluruh jenis ikan hias apapun ada di sini. Tentunya sangat bangga,” ujarnya.

Bahwa masyarakat yang datang ke Pasar Ikan Hias Parung lanjut Midun berasal dari seluruh wilayah yang tersebar di Nusantara bahkan pernah ada dari wisatawan luar negeri.

“Pembelinya sudah pasti se-Jabodetabek, Lampung, Serang, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan saya rasa hampir seluruh daerah sih, semua pasti beli di sini,dan pernah orang beli ikan untuk dibawa ke negaranya,” paparnya.

Midun pemilik kios Parung Snakehead mengaku bahwa omzet pendapatan secara keseluruhan para pedagang ikan hias jumlahnya mencapai miliaran rupiah.

Advertisement

“Saya berharap tren ini masih terus bertahan. Ke depannya, profit di sini sangat luar biasa. Satu hari itu omzet penjualan untuk ikan hias mencapai Rp 3 sampai 4 miliar untuk keseluruhan pedagang, dan omset saya juga setiap hari pasar antara 10 sampai 15 juta, ”

Bagi para pengunjung yang ingin membeli ataupun sekedar melihat beragam jenis ikan hias di Pasar Ikan Hias Parung dapat datang pada hari tertentu. Pasalnya, Pasar Ikan Hias Parung tidak buka setiap harinya.

Aktifitas jual beli di pasar tersebut hanya dapat dilakukan atau ditemui pada hari Senin, Kamis dan Sabtu, mulai pukul 9.00 – 18.00 WIB.

Pasar Ikan Parung menyediakan ratusan jenis ikan hias yang cukup cantik mulai dari ikan air tawar hingga ikan air laut. Ikan tersebut mencakup Mas koki, koi, discuss, guppy, adalah yang paling diminati dari ikan jenis air tawar. Untuk ikan air laut salah satu yang banyak diminati adalah ikan nemo yang memiliki corak warna yang sangat bagus. (don)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.