Connect with us

Featured

Oknum Karyawan RSUD Terjerat Narkoba, Ini Kata Ketua GMKB..

Published

on

Kota Bogor – Ketua Gerakan Masyarakat Kota Bogor (GMKB), R Ridho merasa prihatin dengan tertangkapnya salah seorang karyawan RSUD Kota Bogor berinisial DL oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor.

Kasus narkoba yang tengah menerpa salah seorang karyawan RSUD tersebut, menurut Ketua Umum GMKB tidak boleh dikaitkan dengan manajemen. Sebab, menurut Ridho manajemen tak mungkin melakukan pemantauan terhadap karyawannya di luar jam kerja.

“Apa yang dilakukan DL merupakan tindak pidana dan menjadi tanggungjawab pribadinya. Karena  Tidak mungkin pimpinan melakukan pengawasan di luar jam kerja,” ujar Ridho,  Sabtu (19/2).

Ridho menegaskan bahwa manajemen memiliki tanggungjawab yang kompleks terhadap pelayanan kesehatan bagi warga Kota Bogor, sehingga tak mungkin rasanya bila harus memperhatikan satu persatu apa yang dilakukan karyawan, khususnya di luar jam kerja.

Advertisement

“Pada prinsipnya pembinaan kepada pegawai pasti setiap instansi melakukannya,” ucapnya.

Ia pun mendorong kepada Pemkot Bogor untuk melaksanakan tes urin terhadap seluruh ASN, non ASN dan para pegawai Perusahaan Umum Daerah (Perumda) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk pencegahan dini. Namun, sambung Ridho, tidak bisa semua perilaku pribadi pegawai dikaitkan dengan manajemen.

“Karena banyak terjadi di kantor baik baik saja ternyata diluar ketahuan ada perilaku menyimpang,” pungkasnya. (val)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.