Connect with us

Bisnis

Ade Yassin, Meski Pandemi Pekerjaan Kontruksi Di Kabupaten Bogor Tuntas

Published

on

Bogor – Bupati Bogor Ade Yasin menghadiri kegiatan Kongres Cabang IV Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (ASPEKNAS)di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention Ciawi Kabupaten Bogor, Jumat (25/03)

Ade Yasin berharap Kongcab IV ASPEKNAS bisa meningkatkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bogor dan ASPEKNAS serta dapat memberi makna bagi penyelenggaran jasa konstruksi yang sehat dan transparan untuk menghasilkan sarana dan prasarana pembangunan infrastruktur yang tepat waktu, tepat sasaran, berkualitas, bermanfaat dan berkelanjutan.

“Kabupaten Bogor  tanpa pengusaha konstruksi mungkin bingung harus membangun apa. Banyak yang sudah terbangun melalui program-program strategis Pemkab Bogor yang juga dibantu oleh para pengusaha kontruksi salah satunya rehabilitasi gedung-gedung sekolah karena target 2023 harus selesai. Kemudian rehabiltasi jalan-jalan dan juga pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) yang harus selesai di tahun 2023,” ungkap Ade Yassin, Jumat (25/03).

Menurut Ade Yasin, di Kabupaten Bogor meski dimasa pandemi namun pekerjaan kontruksi tidak ada yang tertunda semua bisa  diselesaikan. Artinya di saat daerah lain kena refocusing dan konstruksi tidak jadi dilaksanakan tetapi di Kabupaten Bogor bisa berjalan semua.

Advertisement

“Sekolah tetap dibangun, jalan-jalan dibangun dan hasilnya terlihat di Cibinong dan sekitarnya. Bahkan kini desa pun sudah bisa membangun dengan diberikan stimulus bantuan keuangan Satu Milyar Satu Desa (Samisade) untuk membangun,” ungkap Bupati Ade Yassin.

Ade Yasin menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur atau fisik merupakan bagian dari Program Pancakarsa yaitu Karsa Bogor Membangun dan Karsa Bogor Maju. Untuk itu Pemkab Bogor terus berupaya meningkatkan integrasi konektivitas dengan para pengusaha kontruksi untuk menghasilkan kualitas infrastruktur wilayah yang baik.

“Saya meminta agar sinergitas Pemda dengan organisisasi di bawah Kadin lebih ditingkatkan dan dikuatkan khususnya dalam hal percepatan pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC ASPEKNAS Kabupaten Bogor Dodi Gunawan mengatakan, Kongcab ini merupakan langkah awal Aspeknas agar ke depan bisa lebih baik dan maju serta dapat menjawab tantangan yang diinginkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor terutama partisipasi membangun Kabupaten Bogor dan perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor.

Advertisement

Hal senada diungkapkan oleh ketua umum DPC aspeknas ratu eva Yuliani bahkan dengan lugas ia mendukung program bupati Bogor serta siap mendukung Ade Yasin untuk periode kedua. (don)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.