Connect with us

Featured

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Di Bogor Barat Dilalap Api

Published

on

Kota Bogor – Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Kampung Muara RT 004/RW 010 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Selasa (05/04)

Dalam peristiwa ini 1 unit rumah dan 3 kontrakan dan juga alat sound system milik Bapak Kurnia dilaporkan hangus dilalap si jago merah. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang terjadi sekitar pukul 18.15 WIB.

Untuk memadamkan api, 6 unit pemadam kebakaran diterjunkan dari Kota dan Kabupaten Bogor. Api sempat membumbung tinggi, awan hitam menyelimuti langit Bogor Barat. Dalam peristiwa tersebut, dikabarkan tak ada korban jiwa dan kerugian material ditaksir 350 juta rupiah.

“Satu unit rumah, tiga rumah kontrakan dan alat sound system hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theo Patrocinio, Selasa (05/04) malam.

Advertisement

Menurutnya, api yang melahap rumah berlantai dua dan merembet ke rumah sebelahnya kebetulan rumah kontrakan. Diketahui rumah yang terbakar tak berpenghuni. Api berhasil dipadamkan setelah 30 menit kemudian. Kebakaran diduga akibat korseleting listrik.

Assesment dilakukan oleh personil TRC-PB BPBD Kota Bogor dan Pemadaman api oleh personil Damkar Kota Bogor dan Damkar Kabupaten Bogor.

“Api berhasil dipadamkan 30 menit  kemudian setelah personil Damkar Kota dan Kabupaten Bogor mengerahkan 6 unit Damkar untuk memadamkan api tersebut,” kata Teo.(dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.