Connect with us

Featured

SMKN Satu Kemang Raih Prestasi, Kembangkan Sekolah Wisata

Published

on

Bogor – Menginjak tahun kedua SMK Negeri 1 Kemang menjadi sekolah Kejuruan yang terunggul dikawasan Timur Kabupaten Bogor. Berbagai prestasi akademik maupun non akademik berhasil diraih oleh peserta didik SMK Negeri 1 Kemang.

Kepala Sekolah Ujang Tohari mengatakan torehan prestasi yang diraih siswa siswinya sangat luar biasa, mulai dari cabang oleh raga beladiri khususnya taekwondo hingga juara LKS tingkat Jawa Barat.

“Alhamdulillah, siswa siswi kami berhasil menjadi juara 1 LKS ladies and men’s hair dressing tingkat kabupaten, juara 3 LKS autobody repair tingkat propinsi dan di tahun 2018 menjadu juara 1 LKS beauty therapy tingkat kabupaten 2019,” kata Kepala SMK negeri 1 Kemang Ujang Tohari, Selasa (26/04).

Selain peningkatan prestasi dari tahun ketahun, setiap ajaran baru jumlah siswapun bertambah banyak.

Advertisement

“Semenjak sarana dan prasarana sekolah mengalami perbaikan dengan tampilan yang lebih menarik, jumlah siswa naik 100 persen dan masyarakat sekitar juga semakin antusias untuk menyekolahkan putra putri mereka,” ungkapnya.

Ujang menambahkan, kedepan SMK negeri I Kemang memiliki konsep sekolah wisata dengan memanfaatkan lahan dan lingkungan sekitar sekolah dan melakukan kolaborasi dengan pihak Pemerintah Desa kemang. Menurutnya SMK Kemang termasuk dalan program SMK membangun desa.

“Konsep awal dimulai dengan membangun setu yang ada disekitar sekolah dan di kembangkan untuk tempat rekreasi. Kedepan akan di buka untuk umum sehingga dapat menjadi sebuah unit usaha yang di kelola bersama Bumdes Kemang,” papar Ujang Tohari.

Dengan adanya kegiatan tersebut di lingkungan sekolah di harapkan para siswa khususnya yang terlibat akan dapat memperoleh ilmu yang kelak dapat di manfaatkan saat mereka terjun ke masyarakat dengan cara bekerja di perusahaan atau membuka usaha sendiri. (rey)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Login dulu untuk mengirim komen Login

kasih komen

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.